Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bikin Nyesek! Ini Alasan LD Menipu Pedagang UMKM, Berlagak Jadi Karyawan PT Timah

Sudah sejak satu tahun terakhir anaknya yang menderita penyakit leukimia sehingga harus bolak-balik masuk ke ruang perawatan.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Kapolsek Pangkalan Baru AKP Djoko Murtono dan Kanit Reskrim, Bripka Christian Simamora (Kanan) saat menunjukkan pelaku kepada awak media. LD (40) tampak pasrah saat berada di dalam sel tahanan Polsek Pangkalan Baru, Jumat (8/10/2021) siang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- LD (40) warga Kelurahan Taman Bunga, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung terlihat santai saat menjawab pertanyaan yang dilontarkan harian ini, Jumat (8/10/2021).

Mengenakan seragam tahanan berwarna oranye nomor 09 dan celana kolor lengkap dengan masker berwarna putih, tak ada raut kecewa yang tergambar dari wajah bapak lima orang anak ini.

LD mengaku, niat jahatnya muncul setelah dirinya melihat di internet ada program bantuan pinjaman Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari PT. Timah

Terlebih lagi saat itu dirinya tengah terdesak oleh biaya perawatan anaknya di rumah sakit yang ada di Pangkalpinang.

Pasalnya sudah sejak satu tahun terakhir anaknya yang menderita penyakit leukimia sehingga harus bolak-balik masuk ke ruang perawatan.

Beranjak dari hal tersebut LD nekat melakukan penipuan ke sejumlah orang di Kabupaten Bangka Tengah.

"Kemarin saya lihat Google ada dana Corporate Social Responaibility (CSR-red) dari PT. Timah, kebetulan saat itu juga anak saya sakit leukimia selama 11 bulan," kata dia.

LD mengaku, dalam melancarkan aksinya ia selalu berkeliling mencari pelaku usaha yang sedang mengalami kesulitan modal.

Selain itu saat melancarkan aksinya LD sering mengaku sebagai karyawan PT. Timah.

Bahkan guna membuat para pelaku usaha percaya LD selalu menunjukkan bukti-bukti foto dirinya telah memberikan bantuan kepada sejumlah pelaku usaha di Pangkalpinang.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved