Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Ekonomi Babel Membaik, Zona Risiko Covid-19 Tiap Kabupaten Kota Turun

Satgas Covid-19 Bangka Belitung mengungkap kondisi ekonomi Bangka Belitung yang mengalami peningkatan.

Penulis: Teddy Malaka (CC) | Editor: Teddy Malaka
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Tahun 2022, Babel Fokus Pemulihan Ekonomi Hingga Bidik 6 Prioritas Pembagunan 

BANGKAPOS.COM -- Satgas Covid-19 Bangka Belitung mengungkap kondisi ekonomi Bangka Belitung yang mengalami peningkatan. Kondisi ini beriringan dengan zona risiko Covid-19 Bangka Belitung yang terus turun.

"Kita bersyukur ikhtiar kita untuk melakukan pemulihan ekonomi sebagai dampak dari pandemi Covid-19 sudah mulai tampak dan menunjukkan kondisi yang menggembirakan," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Bangka Belitung, Andi Budi Prayitno, Kamis (7/10/2021).

Hal itu ditandai dengan tren positif pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di kwartal pertama tahun 2021 yang membaik dan menunjukkan peningkatan dalam masa recovery akibat Covid-19 dan di kwartal kedua yang melesat naik menjadi 6,85 persen (y-o-y).

Berada di atas pertumbuhan ekonomi wilayah Sumatera di triwulan II sebesar 5,27 persen, dan merupakan pertumbuhan ekonomi tertinggi kedua di wilayah Sumatera setelah Provinsi Kepulauan Riau yang tumbuh 6,90 persen.

"Dengan progress dan capaian tersebut, mari kita terus meningkatkan soliditas dan menggelorakan solidaritas serta semangat optimisme dan positive thinking," katanya.

Disampaikan bahwa berdasarkan peta zonasi risiko mingguan Covid-19 dari tanggal 27 September - 03 Oktober 2021 maka sebaran peta zona risiko Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah sebagai berikut:

Zona Merah (Risiko Tinggi): Nihil (Tidak Ada)

Zona Oranye (Risiko Sedang): Nihil (Tidak Ada)

Zona Kuning (Risiko Rendah): - Kota Pangkalpinang

- Kabupaten Bangka

- Kabupaten Bangka Tengah

- Kabupaten Bangka Barat

- Kabupaten Bangka Selatan

- Kabupaten Belitung

- Kabupaten Belitung Timur

(*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved