Breaking News:

Video

Hujan Tak Surutkan Upaya Petugas PLN Perbaiki Kelistrikan di Bangka

Hujan yang mengguyur siang ini, Kamis (7/10/2021), tak menyurutkan semangat para petugas PLN dalam memperbaiki kelistrikan di Bangka.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: fitriadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hujan yang mengguyur tak menyurutkan semangat para petugas PLN dalam memperbaiki kelistrikan di Bangka, Kamis (7/10/2021) siang.

Petugas PLN berupaya mempercepat Perbaikan Engine Mobile Power Plant (MPP) di kompleks pembangkit listrik Air Anyir Bangka Provinsi Bangka Belitung.

Petugas mengenakan alat pelindung diri seperti helm lapang itu sibuk memperbaiki mesin yang sedang mengalami gangguan tersebut.

Pembangkit listrik terbesar saat ini yang melayani system kelistrikan Bangka yaitu pembangkit MPP 25 MW, tetapi sedang mengalami gangguan engine. 

General Manager PLN UIW Babel Amris Adnan turun langsung ke lapangan untuk melihat proses perbaikan yang gencar dilakukan para petugas PLN.

Baca juga: Pemadaman Listrik Kerap Terjadi di Babel, PLN Jelaskan Kondisi Kelistrikan Saat Ini  

Dia menyebutkan terjadi gangguan pada gas generator. Untuk memperbaiki ini akan diganti gas generator yang didatangkan dari Riau dan peralatan pendukung dari Jakarta yan mana sedang dalam mobilisasi ke Bangka.

Untuk mengatasi permasalahan ini, mereka juga mendatangkan expert dari General Electric di Indonesia.

Progres pekerjaan perbaikan engine saat ini sedang dalam tahap investigasi oleh expert dan tim yang akan kita saksikan bersama pada sore hari ini.

Proses perbaikan engine ini diperkirakan akan selesai akhir bulan Oktober 2021 ini.

Dengan kondisi gangguan ini, terjadi managemen beban, artinya pemadaman bergilir di Bangka, dimana pada beban puncak pada malam hari terjadi pemadaman hingga 25 MW.

Baca juga: PT PLN Cabang Koba Jamin Pasokan Listrik Aman Selama Tes CPNS Berlangsung

Dia menambahkan, PLN juga telah mempersiapkan solusi jangka panjang dengan pembangunan Kabel Laut Interkoneksi Sumatera-Bangka yang ditargetkan selesai akhir tahun ini.

Dengan terselesaikanya proyek tersebut, Bangka akan mendapatkan tambahan daya hingga 250 MW.

Selain itu, diinformasikan bahwa saat ini PLN UIW Babel sedang melakukan penambahan kapasitas melalui relokasi 7 unit mesin dari lokasi lain sebesar 7 MW dan mengoperasikan IPP PLBTg (Bio Gas) 2 MW, yang akan beroperasi secara bertahap sampai M3 November 2021.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved