Breaking News:

Video

HUT Ke-76 TNI, Gandeng PT Timah dan HNSI Tanam 5000 Bibit Mangrove di Kampung Nelayan 2

Peringatan HUT Ke-76 TNI, Gandeng PT Timah, HNSI, Tanam 5000 Bibit Pohon Mangrove di Kampung Nelayan 2

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: fitriadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021 lalu, Koramil 413-06 Sungailiat bersama Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Kabupaten Bangka dan PT Timah melakukan penanaman 5.000 bibit pohon mangrove.

Penanaman tersebut dilakukan di pesisir laut Kampung Nelayan 2, Sungailiat, Bangka, Kamis (7/10/2021).

Turut hadir juga Bupati Bangka Mulkan, perwakilan Polres Bangka, Kompi Senapan B, Lanal Babel, PT Timah, kepala OPD, Camat dan Lurah sekabupaten Bangka, serta tamu undangan lainnya.

Danramil 413-06 Sungailiat, Daniel B Gala menyampaikan bahwa TNI ini bukan hanya memiliki tugas yang berkaitan dengan pengamanan saja.

Melainkan juga kegiatan yang berhubungan dengan bakti sosial dan bakti jasa kepada masyarakat, termasuk dengan penanaman bibit pohon mangrove ini.

"Kami harap setelah adanya penanaman mangrove ini dapat mencegah terjadinya abrasi serta dapat dipelihara dengan baik oleh masyarakat sekitar," ucap Daniel.

Selain itu, dirinya juga sangat mengapresiasi inisiatif dari HNSI Bangka, mengingat tidak semua organisasi masyarakat dan LSM yang memiliki kegiatan dan agenda nyata seperti ini.

Sementara itu, Ketua HNSI Bangka Lukman mnegatakan bahwa ini adalah bentuk kepedulian HNSI terhadap para nelayan dan masyarakat di Kampung Nelayan 2.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami dengan bersinergitas bersama PT. Timah, sekaligus apresiasi dalam rangka HUT TNI 2021," terangnya.

Menurutnya penanaman bibit pohon mangrove ini akan sangat bergunan nantinya sebagai penahan ombak dan sekaligus mencegah abrasi.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved