Breaking News:

Berita Bangka Barat

Lakalantas Libatkan Tiga Kendaraan, Motor yang Lagi Parkir Jadi Korban

Tabrakan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan, yakni mobil Mitsubishi Truck Kargo, mobil Toyota Rush hingga satu unit sepeda motor terjadi di Desa

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: khamelia
(Ist/Sat Lantas Polres Bangka Barat)
Kendaraan yang terlibat lakalantas di Desa Dendang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tabrakan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan, yakni mobil Mitsubishi Truck Kargo, mobil Toyota Rush hingga satu unit sepeda motor terjadi di Desa Dendang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

Hal ini pun dibenarkan Kasat Lantas Polres Bangka Barat, Iptu Sianturi terkait kejadian yang terjadi pada Selasa (05/10/2021) sekitar pukul 15.00 tersebut.

"Memang benar kejadian kecelakaan yang melibatkan kendaraan Truck Kargo dengan mobil Toyota Rush , dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, dan hanya kerugian material," tutur Kasat Lantas, Kamis (07/10/2021).

Diketahui kejadian nahas tersebut bermula usai mobil Toyota Rush, dengan nomor polisi BN 1580 FC yang dikendarai Riki yang melaju dari arah Pangkalpinang ke Muntok melebar hingga masuk ke jalur berlawanan.

"Menurut keterangan dari saksi yang melihat, kecelakaan bermula saat mobil Rush hendak menikung dan melebar ke kanan jalan sehingga mengalami kecelakaan," ujar Iptu Sianturi, Jum'at (08/10/2021).

Akibat dari kecelakaan tersebut Truk yang dikendarai oleh Karto, mengalami kerusakan di bagian depan kanan. Sedangkan mobil Toyota Rush mengalami kerusakan parah, di bagian kanan bahkan kaca mobil juga ikut pecah akibat kecelakaan tersebut.

Namun dalam kecelakaan lalu lintas tersebut, tak hanya melibatkan kendaraan roda empat saja. Namun kendaraan roda dua yang sedang terparkir, di bahu jalan juga ikut dalam insiden tersebut.

"Jadi setelah menabrak truk, mobil Toyota Rush ini menabrak motor yang lagi parkir. Dia itu banting stir jadi gak terkontrol, jadi nabrak motor itu juga," katanya.

Iptu Sianturi mengatakan dalam lakalantas yang melibatkan tiga kendaraan tersebut, tidak ada korba jiwa atas kejadian nahas tersebut.

"Mobil itu kecepatan sekitar 60 Mil per jam, jadi tidak terlalu parah beda lagi kalau kencang. Untuk korban tidak ada korban jiwa, bahkan para supir atau pengendara juga tidak ada yang luka-luka," katanya.

Sementara itu untuk kerugian materil, Iptu Sianturi mengungkapkan kedua pengendara roda empat sepakat untuk mengganti kerugian sepeda motor yang ikut menjadi korban lakalantas.

"Untuk kerugian mobil Toyota Rush itu sekitar Rp 10 juta, kalau untuk truk itu sekitar Rp 5 juta. Untuk sepeda motor itu kerugiannya akan ditanggung oleh kedua supir yang sepakat berdamai, serta sama-sama membayar kerugian Rp 1 juta kepada pemilik motor," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved