Breaking News:

Berita Bangka Barat

Pelatih Simpang Teritip Kembalikan Medali Emas, Askab PSSI Bangka Barat Sebut 45 Pemain Belum Final

Ketua Askab PSSI Bangka Barat, Hasbullah mengungkapkan pemanggilan 45 pemain untuk mengikuti seleksi di ajang Porprov 2023

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Ist/Koni Bangka Barat
Kecamatan Kelapa keluar sebagai juara umum cabor menembak Porkab III Bangka Barat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Ketua Askab PSSI Bangka Barat, Hasbullah mengungkapkan pemanggilan 45 pemain untuk mengikuti seleksi di ajang Porprov 2023 bukanlah pemanggilan akhir. 

Hal ini disampaikan Hasbul pasca Pelatih sepakbola Simpang Teritip, Sutiarto mengembalikan medali emas ke Kantor KONI Bangka Barat usai mendapatkannya pada ajang Porkab III Bangka Barat

"Jadi pas Porkab kemarin menunjuk talent scoting, untuk memilih pemain yang akan kita bina sebanyak 45 orang. Sebelum itu sampai ke meja KONI artinya, saya sebagai ketua Askab mengirimkan nama-nama pemain 45 orang ke setiap pelatih di setiap kecamatan," jelas Hasbul, Jum'at (08/10/2021) kepada Bangkapos.com.

Namun dari 45 pemain yang dipanggil, Hasbul mengatakan nama-nama tersebut bukanlah keputusan akhir karena masih ada beberapa tahap seleksi. 

"Jadi 45 orang itu belum fix, setelah ada masukan dari setiap kecamatan baru kita kirimkan ke KONI. Akan tetapi pemahaman dari Simpang Teritip, bahwa sudah final mereka datang kesini ingin mengembalikan medali," katanya.

Lebih lanjut Hasbul mengungkapkan saat ini pihaknya akan mengakomodir, para pemain berbakat yang akan membela tim Bangka Barat untuk berlaga di Porprov 2023.

"Jadi kita akomodir keinginan mereka, tadi sudah selesai secara kekeluargaan. Kami sampaikan, siap mengakomodir adek-adek. Tetap semangat tetap latihan, jadi tidak semata-mata ini yang akan kita bawa," kata= Hasbul.

Sementara itu Sutiarto saat dikonfirmasi sebelumnya membenarkan dirinya, mengembalikan medali emasnya saat berkunjung ke Kantor KONI Bangka Barat

"Iya saya kembalikan, bukan medali yang saya butuhkan tapi yang saya butuhkan adalah pemain yang berkualitas. Ini karena Bangka Barat kan tuan rumah Porprov 2023 nanti, mengenai perekrutan pemain itu awalnya," kata Sutiyarto. 

Sutiyarto mengatakan pihaknya bukan mempermasalahkan jumlah pemain, namun hal tersebut untuk memaksimalkan para pemain yang berstatus juara di Porkab III Bangka Barat

"Saya bukan ingin banyak pemain yang terpilih itu dari Simpang Teritip, permasalahannya Simpang Teritip itu juara. Kenapa tim yang tidak masuk semi-final yang tidak juara, malah pemainnya yang masuk lebih banyak dari Simpang Teritip. Saya bertindak seperti ini karena demi anak-anak, kalau berbicara kecamatan," ungkapnya.

Mengetahui hal tersebut Ketua KONI Bangka Barat, Muhammad Amin berharap hal tersebut tidak mempengaruhi psikologi para pemain.

"Harapan saya jangan dalam masalah ini di perkeruh, sayang atlet kita anak-anaknya kita. Mudah-mudahan tidak terpancing, dengan psikologi atau mental pemain," ucap Amin.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved