Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Penuhi Hak Penyandang Disabilitas, Kalapas Kelas IIA Pangkalpinang Terima Penghargaan Dinsos

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pangkalpinang ,Rika Komarina berkunjung ke Lapas Kelas IIA Pangkalpinang, di Kelurahan Tuatunu

Penulis: Antoni Ramli | Editor: nurhayati
Ist/Lapas Kelas II A Pangkalpinang
Dinsos kota Pangkalpinang menyerahkan piagam penghargaan kepada Lapas Kelas IIA Pangkalpinang, Badarudin. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pangkalpinang ,Rika Komarina berkunjung ke Lapas Kelas IIA Pangkalpinang, di Kelurahan Tuatunu, Kecamatan Gerunggang, Kamis (7/10/2021)

Kunjungan tersebut, sebagai bentuk sinergitas antara dinsos dengan lapas. Di mana kedua instansi ini memiliki tanggung jawab yang sama yaitu dalam hal pemenuhan hak masyarakat khususnya penyandang disabilitas yang saat ini sedang menjalani hukuman di lapas.

Pada kesempatan itu, Dinsos Kota Pangkalpinang menyerahkan piagam penghargaan kepada Lapas Kelas IIA Pangkalpinang, Badarudin.

Baca juga: Mengaku Karyawan PT Timah, LD Berhasil Gondol Uang Jutaan Rupiah Milik Warga, Ini Modusnya

Baca juga: Alami Kecelakaan Tunggal, Mr X Bertato Slank Tewas Tertimpa Motor, Korban Masuk ke dalam Saluran Air

Badarudi, menyebutkan, penghargaan tersebut sebagai  apresiasi Dinsos Kota Pangkalpinang, atas partisipasi serta dukungan pihaknya dalam  mendukung program Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 70 Tahun 2019 tentang perencanaan, penyelenggaraan, dan evaluasi terhadap penghormatan, pelindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas.

"Selain itu, penerapan Perda kota Pangkalpinang No.12 Tahun 2019 tentang perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas melalui fasilitas pelayanan yang telah disediakan dan diaplikasikan dalam proses layanan pemasyarakatan baik bagi keluarga WBP, tamu dinas, dan warga binaan lapas Kelas IIA Pangkalpinang,"kata Badarudin, Jumat (8/10/2021).

Baca juga: Lakalantas Libatkan Tiga Kendaraan, Motor yang Lagi Parkir Jadi Korban

Baca juga: Tabrak Truk yang Terparkir di Lintas Timur, Pengendara Motor Tewas di Tempat

Badarudin berharap, capaian tersebut menjadi motivasi jajarannya, untuk memberikan layanan yang lebih maksimal. Khusunya, bagi penyandang disabilitas.

"Semoga apa yang telah dicapai ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal," harap mantan Kalapas Narkotika Sawahlunto, Sumatera Barat tersebut.

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved