Breaking News:

Advertorial

Prodi Akuntansi Syariah IAIN SAS Babel Laksanakan Pengabdian Masyarakat di MAN 1 Pangkalpinang

Selain Pengajaran dan Penelitian, Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
Prodi Akuntansi Syariah saat melaksanakan pengabdian masyarakat di MAN 1 pangkalpinang dengan tema "Literasi Keuangan Syariah menuju milenial merdeka finansial ", di Aula MAN Pangkalpinang, Rabu (6/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Selain Pengajaran dan Penelitian, Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi yang seharusnya diimplementasikan. Oleh karena salah satu luaran yang penting dalam pendidikan tinggi adalah adanya pengabdian kepada masyarakat dimana salah satunya bermanfaat sebagai sinergi perguruan tinggi dan masyarakat. 

Prodi Akuntansi IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung melakukan pengabdian masyarakat di MAN 1 Pangkalpinang. Kegiatan Pengabdian ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya preventif dalam penanggulangan penyebaran Covid-19. 

Pengabdian masyarakat ini dihadiri oleh Dekan FSEI Dr. H. Muh Misdar., Wakil Dekan I Hendra Cipta, M.SI., Wakil Dekan II Dr. Wulfiah, M.Ag, Drs. Permana, M.Pd.I  dari MAN 1 Pangkalpinang , Ari Wobowo, S.E dari Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Sungailiat dan para dosen Prodi Akuntansi Syariah.

Prodi akuntansi syariah melaksanakan pengabdian masyarakat di MAN 1 pangkalpinang dengan tema "Literasi Keuangan Syariah menuju milenial merdeka finansial ". Kegiatan ini diadakan di Aula MAN Pangkalpinang pada hari Rabu (6/10/2021). dihadiri oleh kurang lebih 50 peserta yang berasal Siswa MAN Pangkalpinang.

Dekan FSEI IAIN SAS Bangka Belitung Dr. H. Muh Misdar, M.Ag dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada segenap civitas MAN 1 Pangkalpinang yang telah menerima, menyambut  dan memberikan izin terselenggaranya kegiatan pengabdian masyarakat prodi Akuntansi Syariah.

Pihak MAN 1 Pangkalpinang yang diwakili oleh wakil Kepala Sekolah Drs. Permana M.Pd.I dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini, dan berharap kegiatan pengabdian memberikan pencerahan bagi siswa-siswa MAN 1 Pangkalpinang tentang pentingnya literasi serta pengelolaan finansial sejak dini, serta meminta supaya kegiatan seperti ini terus terlaksana ke depannya.

Dosen Prodi Akuntansi Syariah  yang memberikan materi Mandala Faldini M.M., Kiki Listari M.M., Atika M.Ak., serta Ari Wibowo, S.E. dari Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Sungailiat, tentang literasi keuangan syariah penting bagi milenial agar para generasi muda memiliki pengetahuan dan kecakapan dalam bidang keuangan.

Salah satu materi yang diberikan adalah pengetahuan tentang pengelolaan keuangan bagi milenial, tema ini cukup menarik minat peserta yang merupakan siswa MAN 1 Pangkalpinang. Sebagai penerus bangsa, generasi milenial tentu harus melek finansial. Melek finansial bisa diartikan sebagai pengetahuan, keterampilan, dan keyakinan yang memengaruhi sikap serta perilaku masyarakat dalam mengambil keputusan dan pengelolaan keuangannya. (*)

Penulis : Ayaknan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved