Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Babel Luncurkan 101 Cendikiawan Muda

UNIVERSITAS Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung resmi melakukan wisuda kepada 101 mahasiswa di Kampus Unmuh Babel, Kamis (7/10).

Penulis: iklan bangkapos | Editor: El Tjandring
Ist/Universitas Muhammadiyah Babel
Wisudawan/i angkatan viii-UNIVERSITAS Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung resmi melakukan wisuda kepada 101 mahasiswa di Kampus Unmuh Babel, Kamis (7/10) 

BANGKAPOS.COM - Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung resmi melakukan wisuda kepada 101 mahasiswa di Kampus Unmuh Babel, Kamis (7/10/2021).

Para sarjana yang akan menjadi guru ini, terdiri dari 81 orang dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), dan 20 orang Prodi Program Studi Pendidikan Jasmani (PJKR).

Pelaksanaan wisuda berjalan lancar. Para mahasiswa ini mengikuti proses perpindahan tali toga serta pemberian ijazah. Pada wisuda angkatan VIII ini, Ade Bella Rahdiansyah dari prodi PGSD, meraih predikat sangat memuaskan dengan IPK 3,78.

Rektor Unmuh Babel, Fadillah Sabri mengakui pihaknya ingin memberikan sumbangsih guru untuk Babel yang berilmu dan mengedepankan adab.

Dia juga menilai wisuda sarjana dengan angka 101 orang ini, bukanlah angka kebetulan. Pa­salnya, ini dinilai merupakan skenario ­Allah SWT.

Fadillah Sabri, Rektor Unmuh Babel-UNIVERSITAS Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung resmi melakukan wisuda kepada 101 mahasiswa di Kampus Unmuh Babel, Kamis (7/10)
Fadillah Sabri, Rektor Unmuh Babel-UNIVERSITAS Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung resmi melakukan wisuda kepada 101 mahasiswa di Kampus Unmuh Babel, Kamis (7/10) (Ist/Universitas Muhammadiyah Babel)

Ia bahkan menilai angka 101 merupakan bilangan biner, yang menjadi titik perkembangan teknologi atau komputer.

“Kita sa­ngat bersyukur, target kita itu bisa melakukan wisuda dua kali, Alhamdulilah ini wisuda dua kali dalam tahun 2021 ini, kualitas pelaksanaan ini baik, perubahan yang mendasar, bahagia semuanya. Harapan saya kepada mahasiswa tetaplah menjadi berakhlak, mengedepankan adab di atas ilmu,” ujar Fadillah.

Diakuinya, menciptakan guru yang baik, beradab dan profesional menjadi titik penentu masa depan bangsa.

“Sumber daya manusia yang baik itu bersumber dari guru, kita sangat ingin memberikan sumbangsih untuk menciptakan guru yang profesional, sekali lagi adab lebih penting,” katanya.

Fadillah berharap para sarjana dapat memegang sumpah janji sebagai sarjana lulusan Unmuh yang mengedepankan nilai spiritual, berpegang teguh aturan negara dan menjadi kader umat dan bangsa.

“Bismillah, saya yakin walaupun mereka tidak menjadi ASN, saya yakin mereka bisa menjadi pendidik yang profesional baik itu PJKR atau PGSD,” kata Fadillah.

Senat Wisuda Unmuh Angkatan VIII-UNIVERSITAS Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung resmi melakukan wisuda kepada 101 mahasiswa di Kampus Unmuh Babel, Kamis (7/10)
Senat Wisuda Unmuh Angkatan VIII-UNIVERSITAS Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung resmi melakukan wisuda kepada 101 mahasiswa di Kampus Unmuh Babel, Kamis (7/10) (Ist/Universitas Muhammadiyah Babel)

Dirinya juga menyakini lulusan guru dari Unmuh berciri khas tangguh dan tak mengeluh saat mengabdikan diri mencerdaskan anak bangsa.

“Alhamdulilah mereka tangguh, daya tahan mereka saya bina betul. Sekarang lulusan kita sudah banyak, seratusan saja sudah PNS, belum lagi honorer. Bahkan lulusan hari ini sudah ada yang me­ngajar dan bekerja, kita juga sudah langsung memberikan ijazah,” katanya.

Ia menambahkan Unmuh Babel ke depannya telah berencana akan semakin baik dalam menciptakan guru dengan pengembangan program studi dan kurikulum pembelajaran.

“Kita sudah berusaha merancang prodi baru, pariwisata, kewirausahaan, bisnis digital dan jelasnya mimpi kami ada fakultas kedokteran. Saat ini ada tujuh jurusan dan dua fakultas yakni fakultas ilmu pendidikan dan fakultas tehnik dan sains,” tambah­nya. (adv/s2)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved