Breaking News:

Advertorial

Bupati Bangka Tengah Algafry Melepas 709 Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel: Gali Potensi yang Ada di Desa

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman melepas 709 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
Acara Pelepasan dan Serah Terima mahasiswa KKN IAIN SAS Babel, di Aula Gedung Terpadu IAIN SAS Bangka Belitung, Sabtu (9/10). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman melepas 709 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Mahasiswa terdiri dari Fakultas Tarbiyah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam dan  serta Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Tahun 2021 akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Bangka Tengah (9/10 s/d 19/11).

Kegiatan Pelepasan KKN ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya preventif dalam penanggulangan penyebaran Covid-19.

Acara Pelepasan dan Serah Terima mahasiswa KKN IAIN SAS Babel ini dilakukan di Aula Gedung Terpadu IAIN SAS Bangka Belitung.

Baca juga: Orangtua yang Buang Bayi di Dusun Rumpis Bangka Barat Sepakat Menikah, Begini Nasib Sang Bayi

Turut hadir dalam acara pelepasan  Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch. Risya Mustario, S.H, S.I.K, M.H, Wakil Rektor II Prof Dr. H. Hatamar, M.Ag, Wakil Rektor III Dr. H. Janawi, M.Ag, Kepala Biro AUAK Drs. H. Eramli Jantan Abdullah, M.M , Kepala LPPM Dr. Suparta, M.Ag, dan Sekretaris Bappelitbangda Bangka Tengah, Sekretaris Dinsos PMD Bangka Tengah, Perwakilan Dinas Pendidikan Bangka Tengah, para Camat se-Bangka Tengah, Para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN dan Perwakilan Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel serta tamu undangan lainnya.

Rektor IAIN SAS Bangka Belitung yang diwakili oleh Wakil Rektor I Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan senang atas kedatangan Bupati Bangka Tengah yang sudah menyempatkan waktu untuk yang kedua kalinya datang ke IAIN SAS Bangka Belitung.

"Mahasiswa KKN IAIN SAS Bangka Belitung pada KKN kali ini berjumlah 709 orang yang akan diposisikan dan ditempatkan pada 5 kecamatan dan 40 desa yang ada di Kabupaten Bangka Tengah. Kami harapkan mereka mahasiswa bisa mengintelektualisasikan ilmu yang didapat selama menimba ilmu di IAIN SAS Bangka Belitung ini ke tengah masyarakat Bangka Tengah," jelasnya.

Selanjutnya, ia juga berpesan kepada mahasiswa untuk menjaga akhlak dan budi pekerti, sopan santun, tingkah laku, dan tutur bahasa seperti berpakaian yang baik dan sopan karena prilaku dan penampilan adalah cerminan diri.

"Penampilan dan prilaku kita di tengah masyarakat menunjukan siapa kita sebenarnya, jagalah itu," ucapnya.

Selain itu, Rusydi juga menambahkan harapannya agar mahasiswa yang mengikuti KKN ini dapat menjaga nama baik mahasiswa, nama baik orang tua, nama baik almamater, dan khususnya nama baik Bangka Tengah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved