Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Gubernur Babel Ingatkan Warga Terapkan Protokol Kesehatan Saat Pilkades Serentak

Turut Sumbangkan Hak Suara dalam Pilkades Serentak, Gubernur Erzaldi Ingatkan Protokol Kesehatan Diutamakan

Penulis: Teddy Malaka (CC) | Editor: Teddy Malaka
Diskominfo Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM -- Gubernur Babel Ingatkan Warga Terapkan Protokol Kesehatan Saat Pilkades Serentak.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dan Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi ikut memberikan hak suaranya dalam pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan serentak hari ini pada tujuh Desa di Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (07/08/2021).

Mengenakan kemeja hitam, Gubernur Erzaldi tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Desa Beluluk sekitar pukul 10.30 WIB bersama sang istri Melati Erzaldi.

Ia kemudian mengikuti proses protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh petugas TPS, mulai dari mencuci tangan, menggunakan sarung tangan, pengukuran suhu tubuh.

Setelah itu orang nomor satu di Babel itu memulai proses pendaftaran untuk menggunakan hak suaranya dalam Pilkades.

Erzaldi memastikan protokol kesehatan diterapkan oleh petugas TPS Pilkades. Jangan sampai Pilkades yang digelar menyebabkan kasus Covid-19 meningkat.

"Melihat situasi dan kondisi di TPS 1 Desa Beluluk, saya sangat mengapresiasi penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya.

Selain itu, Gubernur menekankan kepada kepada seluruh petugas TPS Pilkades lainnya untuk bertanggungjawab dalam penerapan protokol kesehatan selama proses pencoblosan.

Sebelum meninggalkan lokasi TPS, Gubernur juga berpesan untuk masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera melaksanakan vaksinasi di Rumah Dinas Gubernur, senin mendatang.

Tujuh Desa yang melaksanakan Pilkades serentak hari ini adalah Desa Beluluk di Kecamatan Pangkalanbaru, Desa Lubuk Pabrik di Kecamatan Lubuk Besar, Desa Kurau Barat di Kecamatan Koba, Desa Cambai di Kecamatan Namang, Desa Beruas di Kecamatan Simpang Katis, Desa Tanjung Pura dan Desa Keretak Atas di Kecamatan Sungai Selan.

Kepala Desa Beluluk, Muhzan juga menyampaikan rasa senangnya karena kehadiran Gubernur bersama Istri yang datang untuk menyumbangkan hak suaranya dengan tetap memastikan protokol kesehatan.

“Kami senang, bapak gubernur bersama istri hadir menyumbangkan suaranya dan mengingatkan kami untuk selalu patuhi prokes demi keamanan bersama,” ujarnya.

Sebanyak 25 orang calon Kepala Desa di tujuh Desa Kabupaten Bangka Tengah bertarung dalam Pilkades kali ini. Khusus di TPS 1 Desa Beluluk terdapat 3.085 warga yang terdaftar sebagai pemilih. Pemungutan suara berlangsung dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB. Namun jika masih ada yang belum mencoblos, waktu menyesuaikan hingga siang hari. (*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved