Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Hasil Seleksi CPPK Sudah Diumumkan, Dindik Bateng Lakukan Pendataan dan Tunggu Laporan  

Hasil seleksi calon pegawai pemerintah dengan perjanjian Kerja (CPPK) guru telah diumum secara serentak, Jumat (8/10/2021) kemarin. Kepala Bidang Guru

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Wabup Bangka Tengah saat meninjau pelaksanaan CPPK  tahap satu di Kabupaten Bangka Tengah beberapa hari yang lalu. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Hasil seleksi calon pegawai pemerintah dengan perjanjian Kerja (CPPK) guru telah diumum secara serentak, Jumat (8/10/2021) kemarin. Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Dinas Pendidikan (Dindik) Bangka Tengah (Bateng), Esdras Silverius mengatakan, sampai hari ini Sabtu (9/10/2021) pihaknya masih melakukan pendataan dan menunggu laporan masing-masing peserta yang lolos pada tahap satu.

"Peserta yang lolos CPPK ini memang sudah diumkan oleh kemetrian pendidikan, tetapi untuk jumlah pasti peserta yang lolos di wilayaj Bangka Tengah kita belum mendapatkan info sampai hari ini, karena yang bisa lihat langsung lolos atau tidaknya hanya peserta," kata Esdras kepada Bangkapos.com Sabtu (9/10/2021).

Esdras memperkirakan, kemungkinan total peserta yang lolos pada tahap satu seleksi CPPPK guru ini baru bisa diketahui setelah masa sanggah berakhir, namun dalam tahap pengumpulan data ini pihaknya juga menginformasikan kepada peserta yang lolos untuk melaporkan langsung ke Dinas Pendidikan.

"Kemungkinan kita bisa ketahui total peserta lolos ini setelah masa sangga berakhir, yakni pada Tanggal 18 oktober. Tetapi dari data yang sudah kita terima ada 40 orang peserta yang telah melaporkan diri dan dinyatakan lolos pada tahap satu ini," ujarnya.

Ia mengungkapkan, dari hasil stimulasi perhitungan yang dilakukan, pihaknya memperkirakan kurang lebih 50 persen peserta PPPK guru di wilayahnya yang ikut seleksi tahap satu lolos.

"Total yang ikut tes pada tahap satu kemarin ada 308 peserta, dimana berdasarkan perhitungan hasil tes yang kita lakukan sesuai rumus yang ditetapkan kementrian dan adanya beberapa penurunan pasinggrade, total kurang lebih ada 50 persen peserta atau ada 150 orang lolos tahap satu. Dan untuk total kuota PPPK guru kita ada 226 orang," ujarnya.

Lanjutnya ia menuturkan bagi peserta yang belum lolos tahap satu bisa mengikuti tes kembali di tahap selanjutnya jika kuota masih tersedia.

"Saat ini masih proses masa sanggah, jadi para peserta yang tidak lolos tahap satu ini bisa mengikuti tahap selanjutnya, dimana seleksi ini dilakukan tiga tahap seleksi, untuk tahap satu dan dua ini dikhususkan bagi peserta di daerah kita (Bangka Tengah- red), sedangkan untuk seleksi tahap tiga ini bisa diikuti peserta secara nasional," jelas Esdras.

Sementara itu untuk jadwal pelaksanaan tes tahap kedua pihaknya juga belum mengetahui pasti, akan tetapi diperkirakan kurang lebih setelah satu minggu masa sanggah berakhir.

Ia berharap, total kuota yang ditentukan oleh kementrian pusat untuk PPK guru diwilayahnya bisa terisi semua oleh guru-guru yang ada diwilayahnya.

"Kita optimis dan berharap kuota yang dikasih kementrian ini bisa terisi full oleh guru-guru yang memang mengajar di wilayah kita, khususnya lagi guru yang memang sebelumnya sudah mengajar di sekolah  bersangkutan," katanya. ( Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved