Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kabar Baik, Jumlah Warga Isolasi Terpadu dan Meninggal Terkonfirmasi Covid-19 Berkurang Drastis

Jumlah warga yang menjalani isolasi atau karantina di tempat isolasi terpadu wilayah Bangka Belitung jauh berkurang dibanding bulan-bulan lalu.

Editor: fitriadi
Istimewa/Bayu TKW
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda yang sekaligus istri Wali Kota Pangkalpinang memberikan paket sembako dan nasi kotak kepada pasien isolasi mandiri (isoman). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jumlah warga yang menjalani isolasi atau karantina di tempat isolasi terpadu wilayah Bangka Belitung saat ini sudah jauh berkurang dibanding bulan-bulan lalu.

Berdasarkan data Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, tercatat hanya 76 bed atau tempat tidur perawatan saja yang dipakai pada Jumat, 8 Oktober 2021.

Rinciannya 36 orang menjalani isoter shelter di desa/kecamatan, sedangkan 40 orang isolasi di karantina provinsi/kabupaten/kota.

Total bed yang disediakan di sejumlah tempat isoter di Bangka Belitung sebanyak 1.334. 

Sisa sebanyak 1.258 bed tidak dipakai karena tidak ada warga yang menjalani karantina.

Selain isoter di tempat karantina yang disediakan pemerintah, ada juga warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Jumlahnya bahkan jauh lebih banyak, yakni 340 orang.

Sementara itu, jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit darurat saat ini tercatat sebanyak 62 orang, dan pasien di rumah sakit rujukan 81 orang.

Baca juga: Ini Aturan Naik Pesawat Garuda Indonesia, Lion Air, dan Citilink, Siapkan Bukti Vaksin dan PCR

Pada Jumat kemarin, Satgas mencatat 84 orang selesai menjalani isolasi dan karantina.

Mereka ini sudah dinyatakan bebas dari Covid-19, tersebar di Kota Pangkalpinang 15 orang, Kabupaten Bangka 22, Kabupaten Bangka Tengah 7, Kabupaten Bangka Barat 9, Kabupaten Belitung 16, Kabupaten Belitung Timur 15, sedangkan Kabupaten Bangka Selatan 0 alias nihil.

"Dengan 84 orang selesai menjalani isolasi, maka persentase tingkat orang yang selesai isolasi dan dinyatakan sehat dari Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dibandingkan hari sebelumnya mengalami sedikit peningkatan yakni 96,21%," kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Andi Budi Prayitno kepada Bangkapos.com, Jumat (8/10/2021).

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved