Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ketua DPRD Pangkalpinang Apresiasi Perjuangan Guru Honor yang Lulus Ujian PPPK  

Ketua DPRD Pangkalpinang, Abang Hertza mengapresiasikan perjuangan ratusan guru honorer dan paguyuban di Pangkalpinang yang sebagian besar dinyatakan

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Ketua DPRD Pangkalpinang Abang Hertza. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ketua DPRD Pangkalpinang, Abang Hertza mengapresiasikan perjuangan ratusan guru honorer dan paguyuban di Pangkalpinang yang sebagian besar dinyatakan lulus saat ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021.

"Saya mengapresiasi perjuangan para guru honorer PPPK Kota Pangkalpinang yang sebagian besar telah berhasil lulus ujian PPPK tahun ini, ini berkat perjuangan dan usaha ibu bapak guru honorer kita," Ujar Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza kepada Bangkapos.com, Sabtu (9/10/2021).

Abang Hertza tahu persis perjuangan para guru honorer yang memperjuangkan perbaikan status mereka mulai perjuangan mengusulkan formasi hingga ikut bersama-sama memperjuangkan kembali untuk dapat memasukkan masa dinas dan pengabdian sebagian bagian penilaian yang harusnya jadi pertimbangan kelulusan.

"Awalnya lama masa pengabdian tidak menjadi bahan penambah poin kelulusan, namun bersama guru honorer saya kembali mempertanyakan ke Kemendikbud RI agar hal itu dapat di pertimbangkan, dan alhamdulillah hal itu di dengar oleh pemerintah pusat, " ujarnya.

Menurutnya, hal ini tentunya akan dapat memberi dampak yang positif bagi dunia pendidikan di kota ini. "Buah dari keberhasilan inilah yg sekarang bisa dirasakan para guru-guru honorer mulai dari kita ikut mengawal dan mengusulkan jumlah formasi di DPR-RI bertemu dengan Komisi 10 serta bersama Diknas ke Kemenpan-RB hingga terakhir ke Kemendikbud yang berkali-kali dilalui tanpa lelah. Akhirnya Alhamdulilah atas izin Allah SWT, perjuangan ini membuahkan hasil," kata Abang Hertza. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved