Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pemkot Belum Tahu Pasti Berapa Guru Honorer yang Lulus Tahap Satu, Akses di Akun Masing-masing    

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim mengumumkan sebanyak 173.329 orang guru honorer

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Eddy Supriadi. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim mengumumkan sebanyak 173.329 orang guru honorer dinyatakan lolos dalam seleksi kompetensi tahap I pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru.

Hasil seleksi kompetensi tahap I PPPK Guru telah diumumkan pada hari ini, Jumat (8/10/2021).

Namun, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Eddy Supriadi menyebut untuk Kota Pangkalpinang sendiri belum bisa dipastikan berapa orang yang lolos tahap pertama.

Menurutnya, penguman dapat diakses melalui akun masing-masing pelamar.

"Untuk jumlahnya sampai dengan hari ini belum terekap dikita ada berapa banyak yang lolos tahap pertama ini, pengumuman ada diakun masing-masing dapat dilihat disana," kata Eddy kepada Bangkapos.com, Sabtu (9/10/2021).

"Selamat untuk yang dinyaatakan lulus tahap pertama ini, nantinya akan mendapatkan formasi dan akan diangkat menjadi PPPK," lanjutnya.

Kata Eddy, untuk guru yang tidak nyatakan lolos tahap pertama masih punya kesempatan mengikuti tahap kedua PPPK bersama guru honorer swasta.

"Bagi yang belum lulus itu masih ada kesempatan untuk ikut tahapan kedua bersama-sama dengan guru honorer yang swasta, jadi jangan smapai patah semangat," bebernya.

Eddy berharap, dengan hadirnya nanti guru PPPK di Kota Pangkapinang ini bisa semakin memajukan dunia pendidikan dan memberi ilmu kepada peserta didik lebih baik lagi.

"Harapan kita dengan tahapan pertama ini semua guru-guru kita terakomodir semuanya, kalaupun belum masih ada kesempatan kedua ya maksimalkan. Dan kedepannya dengan PPPK ini kita berharap semakin memajukan dunia pendidikan kita di Kota Pangkalpinang," sebutnya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved