Breaking News:

Berita Sungailiat

Polres Bangka Kawal Distribusi Kotak Suara Pilkades Riausilip dan Belinyu

Pengawalan dilakukan terhadap distribusi kotak suara ini dimaksudkan agar tidak terjadi hal hal yang nantinya akan menggangu Pilkades.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: khamelia
ist Polres Bangka
Personil Sat Samapta Polres Bangka mengawal distribusi kotak suara pilkades di wilayah Kecamatan Belinyu dan Riausilip Sabtu (9/10/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sat Samapta Polres Bangka melakukan pengawalan distribusi kotak suara untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kecamatan Riausilip dan Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka Sabtu (9/10/2021).

Pengawalan dilakukan terhadap distribusi kotak suara ini dimaksudkan agar tidak terjadi hal hal yang nantinya akan menggangu Pilkades.

"Dalam Pilkades kita melaksanakan mulai dari pengawalan pendistribusian kotak suara hingga pengamanan pilkades," kata Kabag Ops Polres Bangka Kompol Ricky Dwi Raya Putra.

Pengawalan pendistribusian kotak suara pilkades yang dilaksanakan oleh Anggota Sat Samapta Polres Bangka selaku satgas preventif yakni di wilayah Kecamatan Riausilip dan Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka. Antara lain 8 desa di Kecamatan Riausilip yakni ke Desa Deniang, Desa Pugul, Desa Silip, Desa Riau, Desa Berbura, Desa Pangkal Niur, Desa Banyuasin dan Desa Maras Senang.

Sedangkan di Kecamatan Belinyu ada 4 desa yakni Desa Lumut, Desa Gunung Muda, Desa Gunung Pelawan dan Desa Bintet.

Menurut Kompol Ricky Dwi Raya Putra pengawalan dilakukan mencegah segala bentuk tindak kejahatan yang ditujukan kepada obyek yang dikawal dalam hal ini kotak suara pilkades.

Memberikan pengamanan dan perlindungan pada waktu proses kegiatan mobilisasi dari tempat awal kegiatan sampai dengan tujuan pengawalan. Selain itu personil yang mengawal diminta menyampaikan secara cepat dan tepat, segala bentuk kejadian, gangguan, hambatan yang terjadi pada waktu kegiatan pengawalan kepada satuan tingkat atas guna mendapatkan petunjuk lebih lanjut 

"Harapan kita keberadaan Polri dalam tahapan pilkades agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif saat berlangsung tahapan sampai pengambilan suara hingga terpilihnya kades," kata Kompol Ricky Dwi Raya Putra.

(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved