Breaking News:

Advertorial

Psikologi Islam IAIN SAS Babel dan LP2M Stisipol Pahlawan 12 Teken Kerjasama Penelitian dan PKM

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kunjungan LP2M STISIPOL Pahlawan 12 yang dilakukan pada 8 September 2021 guna memperkuat program Penelitian

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
Prodi Psikologi Islam IAIN SAS Babel Dan LP2M Stisipol Pahlawan 12 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pengelola program studi Psikologi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung tandatangani perjanjian kerja sama (PKS) di kampus STISIPOL Pahlawan 12 Bangka, Selasa, (5/10).

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kunjungan LP2M STISIPOL Pahlawan 12 yang dilakukan pada 8 September 2021 guna memperkuat program Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). 

Ketua Prodi Psikologi Islam, Yandi Hafizallah, M.A menegaskan bahwa kerja sama ini akan memfasilitasi dosen dan mahasiswa dalam meningkatkan publikasi karya ilmiah dan PKM melalui kolaborasi lintas perguruan tinggi. 

Penandatanganan perjanjian kerja sama dihadiri oleh Widya Handini, B.Sc., M.Sc (Ketua LP2M STISIPOL Pahlawan 12), Wahyu Hidayat, S.Sos. M.So (Kabid Penelitian STISIPOL Pahlawan 12), Primalita Putri Distina, M.Psi., Psikolog (Sekretaris Prodi Psikologi Islam IAIN SAS Babel) dan Zulkarnain, M.A (Gugus Kendali Mutu IAIN SAS Babel).

Baca juga: Orangtua yang Buang Bayi di Dusun Rumpis Bangka Barat Sepakat Menikah, Begini Nasib Sang Bayi

Rencana implementasi Perjanjian Kerja Sama yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat yaitu berupa Webinar Peningkatan Kemampuan Menulis Karya Ilmiah (Academic Writing) Mahasiswa. Selanjutnya, akan dilaksanakan kerja sama jangka panjang dalam pengembangan jurnal ilmiah mahasiswa kedua kampus, serta beberapa program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada hak kekayaan intelektual dosen dan mahasiswa. 

Ketua LP2M STISIPOL Pahlawan 12 menyatakan kesiapan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dipimpinnya untuk mencapai target program yang telah disepakati bersama.

Program Studi Psikologi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, dalam waktu dekat akan melaksanakan Akreditasi pertama. Oleh karena itu, pengelola Prodi akan terus berupaya meningkatkan mutu kegiatan guna mencapai akreditasi yang terbaik bagi Program Studi Psikologi Islam. Melalui kerja sama ini, tentunya akan memberikan banyak input bagi kemajuan Prodi dan tentunya dapat berkontribusi bagi masyarakat dalam berbagai aspek, khususnya keilmuan psikologi. (*)

Penulis : Primalita/Rafles Abdi Kusuma.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved