Breaking News:

Berita Sungailiat

Kembangkan Kecintaan Generasi Muda, 240 Peserta Ikuti MTQH XXI Bangka Barat

Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bangka Barat menggelar, Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) XII

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
MTQH XXI Bangka Barat yang digelar di Aula Masjid Agung Baitul Ridha, Muntok Kabupaten Bangka Barat, Minggu (10/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bangka Barat menggelar, Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) XII Tingkat Kabupaten Bangka Barat Tahun 1443H/2021M yang akan dilaksanakan hingga Selasa (12/10/2021). 

MTQH ini diselenggarakan di Masjid Agung Baitul Ridha, Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Sekretaris Dewan Hakim, Junaidi mengatakan MTQH XXI akan diikuti 240 orang dengan menerapkan protokol kesehatan. 

"Dengan mempedomani prokes Covid-19, maka peserta diatur menjadi beberapa tempat perlombaan dan dilaksanakan selama tiga hari. Jadi dengan peserta dari dua kecamatan perhari yaitu hari pertama Kecamatan Muntok dan Simpang Teritip, hari kedua Kecamatan tempilang dan Jebus, hari ketiga Kecamatan Parittiga dan Kelapa," jelas Junaidi, Minggu (10/10/2021). 

Dari 240 orang yang mengikuti MTQH XXI diantaranya terdiri dari 41 orang dari Kecamatan Muntok, 25 orang Kecamatan Kelapa, 38 orang perwakilan Kecamatan Tempilang, Kecamatan Simpang Teritip juga sama mengirim wakilnya 38 orang, 32 orang dari Kecamatan Jebus, dan Kecamatan Parittiga sebanyak 39 orang. 

Sekda Bangka Barat, Muhammad Soleh yang juga membuka MTQH XXI mengatakan kegiatan juga sebagai ikhtiar, antara Pemda Bangka Barat dengan LPTQ di dalam menyelesaikan permasalahan moral dan sosial. 

"Melalui kegiatan ini menumbuh kembangkan kecintaan generasi muda Islam, terhadap nilai-nilai Al-Quran sebagai petunjuk dan jalan kebenaran," kata Soleh. 

MTQH XXI Bangka Barat yang digelar di Aula Masjid Agung Baitul Ridha, Muntok Kabupaten Bangka Barat, Minggu (10/10/2021).
MTQH XXI Bangka Barat yang digelar di Aula Masjid Agung Baitul Ridha, Muntok Kabupaten Bangka Barat, Minggu (10/10/2021). (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sedangkan untuk MTQH XXI Kabupaten Bangka Barat mengangkat tema, meningkatkan sumber daya manusia yang unggul profesional dan qurani menuju Bangka Barat maju sejahtera dan bermartabat. 

"Dengan ini dapat menjadi pijakan dasar kita dalam menyatukan persepsi dan langkah bersama, dalam tingkat implementasinya guna merealisasikan tujuan mulia tersebut," jelas Soleh.

Pada kesempatan ini dia mengajak seluruh peserta dan pihak yang berpartisipasi, guna menciptakan kegiatan yang dapat berjalan dengan sukses. 

"Saya berharap semoga ilmu yang telah didapat selama pembinaan dahulu menjadi modal berharga, sehingga dapat diaplikasikan secara efektif efektif dan maksimal," harap Soleh.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved