Breaking News:

Berita Kriminal

Selama September 2021, Tim Jatanras Polda Babel Berhasil Meringkus Enam Pelaku Curat dan Curas  

Selama September 2021, Tim Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil meringkus enam pelaku kejahatan

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Maladi (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Selama September 2021, Tim Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil meringkus enam pelaku kejahatan di jalanan yang terjadi di wilayah hukum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Enam pelaku ini yaitu AN (17), Keling (26), YG alias Kutil (27), Fajar (27), Reza Candra (30) dan Januar (26).

Direktur Reskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung melalui Kabid Humas Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Maladi menyatakan enam pelaku kejahatan ini didominasi oleh tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) sebanyak lima pelaku dan kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yang dilakukan satu pelaku.

Kombes Pol Maladi menambahkan selama September 2021, kasus yang berhasil diungkap setidaknya ada sebanyak 22 kejadian yang mana kasus yang ada telah ditangani oleh Ditreskrimum Polda Babel dan adapula kasus yang ditangani oleh Polres Pangkalpinang.

"Untuk ungkap kasus selama September 2021 ini dimulai dari Sabtu (4/9/2021) lalu dan AN (17) berhasil diringkus di Kelurahan Bukit Sari Kecamatan Gerunggang dengan kasus curat. Ungkap kasus terakhir per September 2021 itu pada Kamis (30/9/2021)," ujar Kombes Pol Maladi pada Minggu (10/10/2021) kepada bangkapos.com.

Kombes Pol Maladi menambahkan kasus yang berhasil diungkap seperti misalnya aksi jambret di beberapa titik di Pangkalpinang. Adapula pencurian mobil, pencurian di rumah warga dan pencurian lainnya.

Dari enam total pelaku curat dan curas yang diringkus ini, Kombes Pol Maladi menyatakan lima pelaku merupakan residivis yang telah beraksi beberapa tahun terakhir dan adapula pelaku yang masih berusia 17 tahun.

Guna mengantisipasi adanya korban pelaku curat dan curas, Kombes Pol Maladi mengingat setiap masyarakat untuk tetap terus berhati-hati dan waspada di lingkungan sekitar.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk segera melaporkan jika ada hal-hal yang mengkhawatirkan sehingga dapat diatasi lebih cepat dan efektif.

"Kejahatan ini akan terus ada di manapun itu lokasinya, untuk itu mari kita tetap berhati-hati dan waspada," katanya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved