Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Bupati Bangka Selatan Harap Distribusi Vaksin Merata dan Selalu Ada, Cegah Status PPKM Naik Lagi

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid meminta pemerintah pusat dan provinsi dapat mendistribusikan vaksin secara merata dan berkeadilan.

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring
clinical trial arena
Jenis-jenis vaksin Covid-19 di antaranya vaksin Sinovac, astrazeneca dan moderna 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid menyayangkan naiknya status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Basel ke Level 3, lantaran target vaksinasi yang ditetapkan pemerintah pusat tidak tercapai.

Untuk itu Riza meminta masyarakat agar segera divaksin, baik dosis pertama maupun kedua.

Ia juga meminta stok vaksin terus ditambah, sehingga dapat mencapai target vaksinasi yang menjadi indikator PPKM.

"Ketika antusias masyarakat divaksin sudah mulai tinggi, kinerja kepolisian dalam membuka gerai vaksin sudah luar biasa, tetapi tidak disupport dengan ketersediaan vaksin," kata Riza Herdavid, Senin (11/10/2021).

Sejauh ini, berdasarkan laporan katanya, dosis vaksin yang masuk ke Basel tidak berimbang dengan daerah lain di Bangka Belitung.

Untuk itu dirinya meminta agar pemerintah pusat dan provinsi dapat mendistribusikan vaksin secara merata dan berkeadilan.

"Saya berharap pendistribusi vaksin ini adil dan merata, jangan karena kita kemarin sudah level 2, dosis untuk kita dikirim lebih sedikit. Efeknya kami naik lagi ke level 3. Untuk Pak Kapolres tambah saja daya gedor vaksinasi di Basel agar target terus bertambah," ucapnya.

Sejauh ini, Riza menilai kinerja kepolisian bersama tim medis dari fasilitas kesehatan di wilayahnya sudah sangat luar biasa dalam percepatan vaksinasi.

Ditambah lagi, saat penyaluran vaksinasi masyarakat diberikan berbagai hadiah, itu dilakukan guna meningkatkan animo masyarakat selain vaksin penting untuk kesehatan dalam meningkatkan herd Immunity dan mendapatkan hadiah bagi yang beruntung.

"Kami siap support dari pemda, saya sangat apresiasi kinerja Pak Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan dan jajaran serta Forkopimda lainnya, TNI, Kejaksaan. Semoga dengan gencarnya vaksinasi kita, PPKM kembali lagi turun ke Level 2, bahkan ke Level 1," ujarnya.

Meski telah kedatangan stok vaksin sebanyak 32.200 dosis terdiri dari AstraZeneca 25.000 dan Sinovac 7.200, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap dosis vaksin terus disuplai untuk memenuhi target capaian vaksinasi.

Baca juga: Video Gisel Terbaru Pakai Baju Tidur, Rambut Terurai Goyang Bareng 2 Pria, Ditonton 4,7 Juta Kali

Baca juga: Fakta Video Gisel dan Nobu, di Sidang Terungkap Mereka Bukan Cuma Sekali, Begini Kata Pengacara

Baca juga: Info Pajak Penghasilan Terbaru, Penghasilan Rp 60 Juta Kena 5 Persen, Rp60 juta Kena 15 Persen

Sebelumnya, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bangka Selatan mengalami kenaikan dari level dua menjadi level tiga.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid (Bangkapos.com/Yuranda)

Hal tersebut berdasarkan surat Instruksi Menteri Dalam Negeri (inmendagri) Nomor 48 Tahun 2021, Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang menyatakan Bangka Selatan naik level tiga.

Salah satu indikator kenaikan level tiga tersebut lantaran Kabupaten Bangka Selatan tidak mencapai target vaksinasi minimal 50 persen dari Pemerintah Pusat.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved