Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Delapan Peserta CPNS Bangka Tengah Positif Covid-19, Panitia Jamin Akan Dijadwalkan Tes Susulan

Delapan orang peserta yang melaporkan terkonfirmasi positif Covid-19 dan akan dijadwalkan ulang untuk pelaksanaan seleksi lebih lanjut.

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Sela Agustika
Ilustrasi proses registrasi peserta CPNS di Kabupaten Bangka Tengah. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bangka Tengah telah berlangsung selama empat hari.

Hingga hari keempat Senin (11/10/2021), pelaksanaan tes CPNS ini, Panitia pelaksana SKD CPNS Kabupaten Bangka Tengah mencatat sebanyak delapan orang peserta yang melaporkan terkonfirmasi positif Covid-19 dan akan dijadwalkan ulang untuk pelaksanaan seleksi lebih lanjut.

"Berdasarkan laporan yang diterima sampai hari ke Empat di sesi ke-11 ini memang ada peserta yang hasil swab antigen dan PCR positif," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman kepada Bangkapos.com, Senin (11/10/2021).

"Pada hari ini Senin, 11 Oktober 2021 sudah ada Enam orang yang melaporkan positif Covid-19, dan dua orang lainnya ditemukan pada hari pertama, yang mana satu orang yang positif mengambil lokasi seleksi di Jambi, dan satu orang lagi di Kabupaten Bangka Tengah."

Wahyu mengungkapkan, enam orang peserta yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut diketahui saat melakukan pemeriksaan swab antigen pada Minggu (10/10/2021) kemarin di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

Pihaknya saat ini telah melaporkan peserta yang positif Covid-19 ini kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk dapat mengikuti seleksi SKD susulan.

"Kita sudah laporkan peserta yang positif Covid-19 ini ke pusat untuk diagendakan mengikuti SKD di lain waktu. Kemungkinan tes susulan akan dilakukan di UPT BKN Pangkalpinang, biar berkonsentrasi disana. Jadi hak mereka untuk mengikuti tes kita jamin untuk dapat mengikutintes susulan," ujar wahyu.

Ia pun meminta bagi peserta yang terkonfirmasi positif untuk segera melaporkan langsung panitia agar bisa dijadwalkan ulang pelaksanaan tes.

Baca juga: Video Gisel Terbaru Pakai Baju Tidur, Rambut Terurai Goyang Bareng 2 Pria, Ditonton 4,7 Juta Kali

Baca juga: Dapat Pinjaman Rp50 Juta Tanpa Jaminan dari BRI Mudah Banget, Siapkan HP, KTP dan Usaha Seperti Ini

Baca juga: Video Gisel Berdurasi 21 Detik, Pakai Tanktop Putih Goyang Bareng Wijin Ditonton 9,3 Juta Kali

Namun kata Wahyu, untuk jadwal pasti pelaksanaan tes ini pihaknya tetap menunggu keputusan dari pusat.

Selain terdata peserta positif covid-19, pihak BKPSDM Bangka Tengah juga mencatat sebanyak 103 orang peserta yang tanpa keterangan atau tidak hadir mengikuti tes sampai dengan sesi tes ke-11 hari ini.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved