Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ditlantas Polda Babel Sita Motor Berknalpot Brong, Razia di Jalan Raya Terus Dilakukan  

Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali mengamankan sejumlah kendaraan yang masih menggunakan knalpot brong (racing) dan pelanggaran

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kendaraan roda dua yang diamankan di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali mengamankan sejumlah kendaraan yang masih menggunakan knalpot brong (racing) dan pelanggaran lalu lintas.

Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kompol Deddy Dwitya Putra kepada Bangkapos.com menyatakan sedikitnya ada tiga jenis pelanggaran yang ditangani oleh Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung pada Sabtu (9/10/2021) malam lalu.

"Sabtu malam lalu itu kami ada giat rutin atau Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) untuk penanganan pelanggaran lalu lintas seperti kanlpot brong, helm dan pelanggaran," ujar Kompol Deddy Dwitya Putra, Senin (11/10/2021).

Secara rinci Kompol Deddy Dwitya Putra menyebutkan pada KRYD yang digelar, sebanyak tujuh unit knalpot brong disita, sebanyak tiga kasus pelanggaran STNK dan sebanyak empat kasus pelanggaran SIM oleh pengguna kendaraan bermotor.

"KRYD ini pada dasarnya terus dilangsungkan guna mencegah meningkatnya pelanggaran-pelanggaran oleh pengendara kendaraan bermotor," ujarnya.

Kegiatan rutin ini lanjutnya juga dilangsungkan untuk meminimilisasi pelanggaran baik pelanggaran administrasi maupun pelanggaran kasat mata seperti knalpot brong maupun helm.

Selain melakukan pengamanan atas pelanggaran-pelanggaran, Kompol Deddy Dwitya Putra turut mengakui jika pihaknya juga melakukan sosialisasi sekaligus edukasi kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor untuk selalu tertib dalam berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi saat ini.

"Mari kita terus ciptakan lingkungan berkendara yang baik dan aman sehingga keamanan dalam berlalu lintas terus membaik dan terhindar dari berbagai bentuk bahaya," tegasnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved