Breaking News:

VIDEO

Ketua DPRD Babel Tampung 5 Keluh Kesah Masyarakat Desa Nibung saat Reses

Kedatangan Politisi PDI Perjuangan ini guna untuk menyerap keluh kesah dan menjadi jembatan penyambung aspirasi masyarakat.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung datangi masyarakat Desa Nibung, Puding Besar, Kabupaten Bangka, Senin (11/10/2021) sore.

Kedatangan Politisi PDI Perjuangan ini guna untuk menyerap keluh kesah dan menjadi jembatan penyambung aspirasi masyarakat.

Mengenakan baju batik bercorak itu, Herman telah mencatat sekira 5 aspirasi yang siap untuk diperjuangkan.

"Dari hasil aspirasi disampaikan beberapa hal, pertama ada yang mempertanyakan hasil proposal yang diajukan kepada pemerintah pada tahun 2020 lalu, mereka menginginkan bantuan untuk perkebunan desa," ujar Herman.

Kedua, masyarakat meminta dana hibah untuk masjid secepat mungkin direalisasikan.

Ketiga, masyarakat meminta agar dipasang lampu jalan supaya desa ini menjadi terang dan mengingat jalan desa ini masuk provinsi serta sarana listrik di desa ini.

Keempat, ada bantuan bibit sawit, apalagi sawit sangat mendukung untuk perekonomian masyarakat.

Kelima, mengingat kebun masyarakat yang bekerjasama dengan satu di antara PT, diharap dilakukan peremajaan sehingga hasil kebun bisa lebih maksimal.

"Semua aspirasi ini kewenangan ada di provinsi sehingga InsyaAllah akan kita perjuangkan aspirasi ini semaksimal mungkin dalam APBD," katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Bangka,  Zulkarnain mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan kesedian menampung aspirasi masyarakat mereka

"Terimakasih saya ucapkan kepada beliau, tentu ini sangat membantu," katanya.

Camat Puding Besar, Ari Pamungkas juga mengapresiasi atas terselenggaranya reses di Desa Nibung.

"Reses ini agenda rutin, memang ditunggu warga untuk menyampaikan aspirasinya kepada wakil mereka. harapannya semua yang diusulkan bisa dilaksanakan, syukur-syukur tahun ini bisa, paling lambat tahun depan, semoga keinginan masyarakat bisa diwujudkan lah," harapnya. (cici)

Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved