Breaking News:

Mahasiswa KKN IAIN SAS Observasi dan Pemetaan di Dusun Tanah Merah

Mahasiswa melakukan kegiatan observasi serta pemetaan lokasi yang akan dijadikan tempat sebagai pelaksanaan kegiatan KKN, Sabtu (9/10/2021).

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: El Tjandring
Mahasiswa KKN IAIN SAS Observasi dan Pemetaan di Dusun Tanah Merah
IAIN SAS Bangka Belitung
Observasi Lokasi KKN Tematik Angkatan Ke-IV Tahun 2021, Sabtu (9/10).

BANGKAPOS.COM - Sesuai arahan Dosen Pembimbing Lapang (DPL) Reski Anwar, M.H., mahasiswa melakukan kegiatan observasi serta pemetaan lokasi yang akan dijadikan tempat sebagai pelaksanaan kegiatan KKN, Sabtu (9/10/2021).

Observasi dilakukan dari perwakilan mahasiwa Kuliah kerja nyata (KKN) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung di Desa Baskara Bhakti (Dusun Tanah Merah), sebagai bentuk kegiatan observasi lokasi dan pengenalan lingkungan beserta perangkat desa. 

Mahasiswa KKN IAIN SAS Bangka Belitung disambut dengan hangat oleh Ibu Febri selaku Sekretaris Desa Baskara Bhakti, Dusun Tanah Merah. Tim yang melakukan observasi lapangan menuju ke Dusun Tanah Merah diwakili oleh Sobari Nofiansyah dan Humaidi, dalam pertemuannya didapatlah mengenai Dusun Tanah Merah merupakan tempat yang akan menjadi lokasi yang oleh mahasiwa KKN IAIN SAS Bangka Belitung selama 40 hari kedepan.

Perbincangan antara ibu Febri dan ketua kelompok Sobari Nofiansyah berlangsung sangat baik menerima mahasiswa KKN, dimana ibu Febri menjelaskan secara detail dan rinci mengenai lokasi KKN yang akan ditempati. 

Menurut ibu Febri Dusun Tanah Merah ini sering kali kedatangan mahasiwa yang melangsungkan KKN dari berbagai Universitas, kondisi lingkungan Dusun Tanah Merah sangat bersahabat bagi mahasiswa yang melaksanakan KKN

Salah satu ciri khas Dusun Tanah Merah adalah warga yang sangat menyukai pesisir pantai dan warganya dikenal ramah. Kemudian mayoritas warga Dusun Tanah Merah ini berprofesi sebagai nelayan. 

Harapan ibu Febri kepada mahasiwa yang akan melaksanakan KKN di Dusun Tanah Merah yaitu mampu mengembangkan dan memberikan inovasi terbaru dari produk UMKM yang ada pada warga Dusun Tanah Merah, sehingga warga Dusun Tanah Merah mampu mengikuti perkembangan teknologi yang sudah canggih saat ini.

Penulis : Ade Karina (Peserta KKN Dusun Tanah Merah Desa Baskara Bhakti 2021)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved