Breaking News:

Pelaksanaan Swab Antigen Gratis Peserta CPNS, Puskesmas Koba Belum Temukan Peserta Positif Covid-19

Pelaksanaan Swab Antigen Gratis Bagi Peserta CPNS, Puskesmas Koba Belum Temukan Peserta Positif Covid-19

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melayani swab antigen gratis bagi para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di wilayahnya.

Diketahui swab antigen ini menjadi salah satu persyaratan bagi peserta yang ikut tes CPNS.

Puluhan peserta tes CPNS ini pun tampak memenuhi lokasi tes swab antigen yang dilakukan di Puskesmas Koba, Senin (11/10/2021).

Diketahui pelaksanaan swab antigen bagi para peserta CPNS ini dilakukan di masing-masing puskesmas yang ada di Bangka Tengah.

Dalam pelaksanaan tes swab antigen yang dilakukan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, di mana peserta yang akan melaksanakan tes swab antigen harus membawa barang bukti berupa identitas diri (KTP) dan kartu peserta tes CPNS.

Indah satu di antara peserta CPNS yang ikut terdaftar di Kabupaten Bangka Tengah.

Ia pun mengaku senang dengan adanya layanan swab antigen gratis yang diberikan oleh Pemkab Bangka Tengah.

Ia menilai, proses pelaksanaan swab antigen yang dilakukan pun teratur dan tidak dipersulit para peserta yang ingin melakukan swab.

Dokter umum yang juga sekaligus Konsultan pasien positif Covid-19 Puskesmas Koba dr Tomi Fernando mengatakan, dalam pelaksanaan swab antigen bagi para CPNS ini, pihaknya memang sudah bekerjasama dengan pemerintah daerah di mana para peserta yang melaksanakan swab antigen ini sudah dijadwalkan langsung oleh pihak yang bersangkutan.

Ia mengungkapkan, selama pelaksanaan tes swab antigen berlangsung pihaknya belum menemukan peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved