Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Perkuat Pembangunan ZI, Staf Ahli Menteri dan Kakanwil Kemenkumham Babel Kunjungi LPKA Pangkalpinang

Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Ist/umas LPKA Pangkalpinang Redi dan Enggar
Perkuat Pembangunan ZI, Staf Ahli Menteri dan Kakanwil Kemenkumham Babel Kunjungi LPKA Pangkalpinang, Senin (11/10/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) telah memasuki babak akhir menjelang penilaian oleh Tim Penilai Nasional (TPN).

Dalam rangka menghadapi penilaian TPN tentu saja perlu beragam penguatan yang dilakukan secara hierarki dari Unit Eselon I hingga ke Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Berkaitan dengan hal tersebut, usai memberikan arahan kepada Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bangka Belitung (Babel) beserta seluruh UPT jajaran Kanwil Kemenkumham Babel, Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga, DR Dhahana Putra didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel, Anas Saeful Anwar beserta jajaran, berkunjung ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang, Senin (11/10/2021).

Kedatangan Staf Ahli Menteri beserta Kakanwil Kemenkumham Bangka Belitung dan jajaran disambut hangat oleh Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang beserta jajaran.

Kunjungan Staf Ahli Menteri beserta Kakanwil Kemenkumham Bangka Belitung dan jajaran adalah untuk melihat secara langsung seperti apa hal-hal yang telah dibangun oleh LPKA Pangkalpinang dalam rangka mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK atau WBBM pada tahun 2021.

DR Dhahana Putra bersama Anas Saeful Anwar dan jajaran Kemenkumham Bangka Belitung melihat setiap sudut fasilitas pelayanan publik yang telah disediakan LPKA Pangkalpinang, mulai dari fasilitas pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), layanan khusus disabilitas, layanan ruang laktasi, layanan yankomas dan lain sebagainya.

Tak hanya sekedar melihat saja, DR Dhahana Putra juga menanyakan bagaimana proses teknis PTSP yang diberikan LPKA Pangkalpinang kepada pengguna layanan serta ketersediaan pendidikan bagi anak didik pemasyarakatan (Andikpas).

"Semoga LPKA Kelas II Pangkalpinang tahun ini berhasil meraih predikat WBK," ungkap Dr. Dhahana Putra dalam rilis LPKA Pangkalpinang kepada Bangkapos.com, Senin (11/10/2021).

Perkuat Pembangunan ZI, Staf Ahli Menteri dan Kakanwil Kemenkumham Babel Kunjungi LPKA Pangkalpinang, Senin (11/10)/ ist Humas LPKA Pangkalpinang Redi dan Enggar
Perkuat Pembangunan ZI, Staf Ahli Menteri dan Kakanwil Kemenkumham Babel Kunjungi LPKA Pangkalpinang, Senin (11/10)/ ist Humas LPKA Pangkalpinang Redi dan Enggar (Ist/Humas LPKA Pangkalpinang Redi dan Enggar)

Kepala LPKA Pangkalpinang, Nanang Rukmana mengucapkan terimakasih atas kunjungan Staf Ahli Menteri beserta Kakanwil Kemenkumham Bangka Belitung dan jajaran, dalam rangka memberikan penguatan dan melihat realita progres Pembangunan Zona Integritas menuju WBK serta seperti apa persiapan menghadapi TPN.

"Terkait teknis PTSP, kita menyediakan beberapa layanan yang meliputi pelayanan administratif umum, pelayanan teknis pemasyarakatan, pelayanan khusus disabilitas dan pusat yankomas," sebut Nanang.

Selanjutnya berkaitan dengan pendidikan bagi Andikpas, kata Nanang hingga saat ini LPKA Pangkalpinang telah memberikan pendidikan kesetaraan mulai dari paket A, paket B dan Paket C serta beragam pelatihan-pelatihan keterampilan agar Andikpas bisa mendapatkan haknya terkait pendidikan dan peningkatan keterampilan.

"Tidak hanya, dalam rangka pembangunan ZI menuju WBK ini, saya selaku pimpinan dan role model selalu mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk tetap konsisten dan komitmen menjalani apa yang menjadi tanggungjawab serta senantiasa menjaga integritas dalam memberikan pelayanan kepada Andikpas, pengguna layanan serta stakeholder terkait," jelas Nanang.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved