Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Staf Ahli Menkumham: Jangan Nanti Status WBK /WBBM Tapi di Dalam Bobrok

Ada beberapa hal yang disampaikan Dhahana pada kesempatan itu. Mulai pengertian  atau definisi dari zona integritas, seputar reformasi birokrasi.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: khamelia
Bangka Pos /Anthoni Ramli
Kegiatan pembinaan pencapaian target kinerja dan pembanguan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kanwil Kemenkumham Babel, Senin (11/10/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga, DR Sahli Dhahana Putra menjadi pemateri kegiatan pembinaan pencapaian target kinerja dan pembanguan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kanwil Kemenkumham Babel, Senin (11/10/2021).

Ada beberapa hal yang disampaikan Dhahana pada kesempatan itu. Mulai pengertian  atau definisi dari zona integritas, seputar reformasi birokrasi.

Mulai dari dasar hukum, grand design, road map hingga akselerasi pelaksanaannya, capaian Kinerja Kementerian Hukum dan HAM RI, serta Esensi dalam pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM.

Menurutnya, esensi dari pembanguna ZI ini terdiri dari 4 hal yang menjadi predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah, merupakan komitmen seluruh jajaran.

"Tak hanya komitmen Kasatker ataupun ketua ZI tapi seluruh jajaran dalam organisasi karena  merupakan komitmen pencegahan korupsi dan merupakan upaya peningkatan kualitas pelayanan publik," kata Sahli yang pada kesempatan itu didampingi Kakanwil Kemenkumham, Anas Saeful Anwar.

Sahli, meminta seluruh kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Babel, optimis dalam mewujudkan pembanguan zona integritas menuju WBK / WBBM.

Dirinya, menginginkan zona integritas menuju WBK / WBBM, tak hanya slogan saja, namun secara real diterapkan.

"Jangan sampai nanti statusnya masuk  zona WBK / WBBM, akan tetapi praktik di dalamnya bobrok, tidak sesuai dengan predikat yang disandang," bebernya.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved