Breaking News:

PON Papua

Tiga Kali Bobol Gawang DKI Jakarta, Sepak bola Putri Babel Bawa Pulang Perunggu  

Kontigen Bangka Belitung (Babel) kembali mendapat sumbangan medali perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
istimewa
Firanda, atlet sepakbola putri yang bobol gawang DKI Jakarta dua kali di PON XX Papua. 
PON Papua
PON Papua

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Kontigen Bangka Belitung (Babel) kembali mendapat sumbangan medali perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Penambahan ini buah hasil pada Cabor Sepak bola putri Bangka Belitung yang berhasil membobol gawang DKI Jakarta sebanyak tiga kali saat berlaga di Stadion Kapatal Kabupaten Merauke, Senin (11/10/2021).

Gol pertama dan kedua dicetak oleh atlet Firanda pada menit ke 12 dan ke 53 dan gol ketiga oleh Nadila pada menit ke 55.

Sebelumnya, Tim sepakbola putri Bangka Belitung memang sudah pernah melawan DKI Jakarta dalam babak penyisihan, namun kalah dengan skor 0-1.

"Sebenarnya ini hanya mengulang ya pertandingan pertama kemarin, secara materi kita unggul sebenarnya, hanya waktu itu hokinya ada di DKI Jakarta. Penguasaan bola kita 60 persen dan unggul pada segala lini," ujar Staf CdM Cluster Merauke, Yanto.

Atas kemenangan ini, kontigen Bangka Belitung bersyukur, walaupun sebelumnya menargetkan tim sepakbola putri bisa ke babak final untuk memperebutkan perak atau perunggu.

"Alhamdulilah, kita tetap bersyukur, mereka sudah berusaha memberikan yang terbaik, walaupun sebenar target kita lebih dari ini, mohon maaf kepada masyarakat dan terimakasih atas doanya," kata Yanto.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung, Elfandi MA bersyukur atas kemenangan yang diraih tim sepakbola putri tersebut.

"Gol-gol ini memang hasil service yang bagus sih, kalau pola main seperti ini, dari kemarin sepertinya saya yakin bisa menang," katanya.

Atas penambahan medali ini, peroleh sementara Babel hingga saat ini sudah 9 medali.

Dengan rincian satu emas dalam cabor menembak trap men, satu perak dalam cabor binaraga dan tujuh medali perunggu pada cabor atletik 5000 M, lompat jauh putra, lompat jangkit putra, tenis tunggal putra, menembak double trap men, lontar martir dan sepakbola putri. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved