Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

10 Nelayan Disuntik Vaksin Covid-19 di Atas KP Kedidi-3015 di Perairan Pulau Semujur

10 orang nelayan terima dosis vaksinasi Covid-19 di Kapal Polisi (KP) Kedidi-3015

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Nelayan lokal di Perairan Pulau Semujur Kabupaten Bangka Tengah yang menerima dosis vaksinasi di atas KP Kedidi-3015 pada Selasa (12/10/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- 10 orang nelayan terima dosis vaksinasi Covid-19 di Kapal Polisi (KP) Kedidi-3015 yang berlabuh di Perairan Pulau Semujur Kabupaten Bangka Tengah pada Selasa (12/10/2021).

10 nelayan ini sebelum menerima dosis vaksinasi di atas KP Kedidi-3015 yang merupakan milik Direktorat Polairud Baharkam Polri terlebih dulu diskrining sehingga layak untuk menerima dosis vaksinasi Covid-19.

Komandan KP Kedidi-3015, Iptu Rizki Hidayah Harahap menyatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 digelar atas kerjasama Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung bersama dengan KP Kedidi bersama KP Bitren-3016 di Perairan Pulau Semujur Kabupaten Bangka Tengah.

"Vaksinasi Covid-19 di atas kapal ini dilakukan secara bersama-sama, tadi ada 10 nelayan yang divaksin dan 10 nelayan ini menerima setelah dinyatakan layak untuk divaksin," kata Rizki.

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 dilakukan sebagai wujud atas kepedulian Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung dan Polairud Baharkam Polri untuk peduli vaksinasi dan juga berkontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di atas kapal tidak hanya dilakukan di Perairan Pulau Semujur saja, namun juga telah dilakukan di beberapa titik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Hari ini ada 10 dan ke depannya kegiatan ini akan tetap kami lakukan bersama Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung demi mencapai target vaksinasi Covid-19 di Indonesia," jelas Rizki.

Merasa Ngilu Usai Divaksin

Seorang nelayan asal Desa Batu Belubang, Dores saat diwawancarai usai menerima dosis vaksinasi di atas KP Kedidi-3015 di Perairan Pulau Semujur menyatakan dirinya tidak merasakan hal lainnya selain rasa ngilu.

Ia mengakui usai divaksin, bagian lengan kirinya terasa ngilu.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved