Breaking News:

Berita Sungailiat

40 Pelaku Wisata di Bangka Latihan Keamanan dan Keselamatan di Destinasi Wisata

Disparbud Kabupaten Bangka menggelar pelatihan keamanan dan keselamatan destinasi wisata di Auditorium Hotel Tanjung Pesona, Selasa (12/10/2021).

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: El Tjandring
(Bangkapos/Arya Bima Mahendra)
Pelatihan keamanan dan keselamatan destinasi Wisata oleh Dinparbud Kabupaten Bangka di Auditorium Hotel Tanjung Pesona, Selasa (12/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bangka menggelar pelatihan keamanan dan keselamatan destinasi wisata di Auditorium Hotel Tanjung Pesona, Selasa (12/10/2021).

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bangka Syahbudin dan didampingi jajaran Kepala OPD di Kabupaten Bangka.

Sebanyak 40 peserta yang terdiri dari pengurus desa wisata, pengelola pantai dan seluruh pokdarwis yang ada di Kabupaten Bangka mengikuti pelatihan yang diadakan dari tanggal 12-14 Oktober 2021 tersebut.

Kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Arman Agus menyebutkan bahwa kegiatan pelatihan ini melibatkan tim BPBD Bangka, penyelam profesioal dan beberapa orang lainnya sebagai narasumber.

Selain itu, kegiatan pelatihan ini juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bahkan semua peserta yang hadir telah dilakukan swab antigen dan dalam kondisi sudah divaksin.

"Jadi setiap destinasi wisata kita minta perwakilan untuk mengikuti materi-materi pada pelatihan kali ini," kata Arman.

Selain pemberian teori, nantinya para peserta juga akan diajak melakukan praktek lapangan langsung tentang tata cara melakukan penyelamatan dan keamanan di lokasi wisata.

"Nanti pada hari ketiga, para peserta akan kita ajak ke Pantai Tuing Indah untuk praktek keamanan dan keselamatan di destinasi wisata secara langsung," jelasnya.

Baca juga: ANEH, Laki-laki Berusia 32 Tahun Asal Bantul, Yogyakarta Ini Tiba-tiba Lumpuh Usai Buang Air Besar

Baca juga: Harga Koin Rp500 Bunga Melati Pelapak dan Kolektor Ini Bak Langit dan Bumi, Online: Jual Rp100 Juta

Baca juga: Heboh Uang Koin Rp500 Tahun 1992 Dijual Rp400 Juta, Kolektor Bersuara: Enggak Perlu Jutaan

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka berharap dengan adanya pelatihan bagi para penggiat tempat wisata bisa mengembangkan pariwisata masing-masing.

Dirinya berharap selama kegiatan ini semua peserta dapat berpartisipasi serta berinteraksi, tukar pikiran serta mengajukan pariwisata yang ada di Kabupaten Bangka.

"Kami sangat berharap setelah pelatihan ini dapat mengembangkan pariwisata agar lebih baik lagi dan meningkatkan minta kunjungan wisatawan," pungkas Syahbudin.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra/u2)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved