Breaking News:

Berita Sungailiat

Besok Pagi 44 Desa di Kabupaten Bangka Pilih Kepala Desa, 182 Calon Siap Bersaing

Kepala Satpol PP Kabupaten Bangka, Kusyono Aditama menyebutkan bahwa pihaknya akan menurunkan 100 personel Satpol PP mengamankan pilkades.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: El Tjandring
bangkapos.com/Disa Aryandi
Ilustrasi TPS Pilkades 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, BPBD Bangka siap mengamankan proses pemungutan suara pada pemilihan kepala desa (Pilkades) Kabupaten Bangka yang dilaksanakan secara serempak Rabu (13/10/2021) besok.

Diketahui pelaksanaan pilkades di Kabupaten Bangka terselenggara di 44 desa dan diikuti oleh 182 calon kades secara serempak.

Untuk meminimalisir terjadi kecurangan ataupun berbagai macam masalah dan hambatan, pihak panitia pilkades bekerja sama dengan sejumlah stakeholder untuk mengamankan dan mengantisipasi hal tersebut.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bangka, Kusyono Aditama menyebutkan bahwa pihaknya akan menurunkan 100 personel Satpol PP.

"Bersama TNI/Polri serta BPBD Bangka, kami ikut serta mengamankan pelaksanaan Pilkades tahun 2021 ini. Untuk itu kami menurunkan sebanyak 100 personel dan 40 anggota BPBD Bangka," kata Kusyono saat dihubungi Bangkapos.com, Selasa (12/10/2021).

Diakuinya, setiap personil akan ditempatkan di setiap TPS yang melaksanakan pemungutan surat suara.

"Anggota kita bagikan setiap TPS nanti ada 2 anggota yang standby dari pagi hari dan dibantu oleh TNI/Polri serta BPBD yang juga ikut serta mengamankan Pilkades serentak ini," ujarnya.

Baca juga: ANEH, Laki-laki Berusia 32 Tahun Asal Bantul, Yogyakarta Ini Tiba-tiba Lumpuh Usai Buang Air Besar

Baca juga: Harga Koin Rp500 Bunga Melati Pelapak dan Kolektor Ini Bak Langit dan Bumi, Online: Jual Rp100 Juta

Baca juga: Video Gisel Terbaru Pakai Baju Tidur, Rambut Terurai Goyang Bareng 2 Pria, Ditonton 4,7 Juta Kali

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bangka, Kompol Ricky Dwi Putra mengatakan bahwa Polres Bangka juga ikut serta mengamankan Pilkades pada Rabu besok.

"Tentu kita juga akan menurunkan personil untuk pengaman besok sebanyak 190 orang personil yang merupakan gabungan dari anggota Polsek," kata Ricky.

Dengan begitu, setidaknya ada sekitar 350 lebih pasukan pengaman yang terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, BPBD Bangka yang turut berpartisipasi mnegamankan pilkades serentak tahun 2021 ini.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra/u2)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved