Breaking News:

Berita Kriminalitas

Dikejar Hingga ke Banten, Pencuri Handphone Ini Dicokok Tim Cobra Polres Bangka Tengah Saat Mandi

Robby Hebat (33) di cokok Tim Cobra Polres Bangka Tengah saat sedang ma

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Ist/Polres Bangka Tengah
Tim Cobra Polres Bangka Tengah usai berhasil menagkap Robby di kediamannya Kota Tanggerang Provinsi Banten, dan dibawa ke Polres Bateng. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Robby Hebat (33) dicokok Tim Cobra Polres Bangka Tengah saat sedang mandi dikediamannya Kota Tanggerang Provinsi Banten, Senin (4/10) sekira pukul 16.30 WIB.

Penangkapan yang dilakukan Tim Cobra Polres Bangka Tengah terhadap Robby ini merupakan pelaku pencurian satu unit Handphone Vivo Y20 S milik David alias Joy (40) yang beralamatkan Jalan Kenanga Koba, Bangka Tengah.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch Risya Mustario melalui Kasat Reskrim, AKP Rais Muin menjelaskan, Robby pelaku pencurian handphone ini merupakan warga asli Kelurahan Teladan, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Pelaku ini menjalankan modusnya dengan berpura-pura sebagai pembeli di konter celuller milik Joy pada Sabtu (15/5/2021) sekira pukul 15.26 Wib.

"Kronologisnya pelaku (Robi--red) ini menanyakan HP Vivo Y20 S warna hitam kepada Joy, dan HP yang masih bersegel itupun ditunjukan kepada pelaku. Setelah melihatnya, pelaku kemudian berpura-pura menelpon saudaranya dengan posisi agak menjauhi konter Joy. Saat Joy lengah, pelaku dengan cepat kembali ke konter dan membawa kabur HP Vivo Y20 S tersebut," jelas Rais, Selasa (12/10/2021) kepada Bangkapos.com.

Usai melakukan aksinya Robby langsung melarikan diri dengan menggunakan satu unit motornya melaju kearah Pangkalpinang.

"Joy mengetahui HP-nya dicuri sempat berteriak, namun kehilangan jejak Robby Hebat. Dan merasa dirugikan, malam harinya sekira pukul 19.30 WIB, Joy langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Bangka Tengah," ungkap Rais.

Selama buron,  Tim Cobra Polres Bangka Tengah terus mencari keberadaan pelaku, dan informan Tim Cobra memberikan informasi bahwa pelaku ini berada di Jalan Masekal suryadarma nomor 115, RT 006 Kelurahan Sanjaya, Kecamatan Neglasari Kota Tanggerang, Provinsi Banten.

Tepatnya Senin, (4/10/2021) sekira pukul 16.30 Wib, Tim Cobra Polres Bangka Tengah mendatangi alamat yang dimaksud dan berhasil menangkap pelaku (Robby) saat mandi.

"Pelaku ini ditangkap saat mandi, dan saat ini sudah dibawa Tim Cobra ke Mapolres Bangka Tengah dan  mengakui perbuatannya. Di mana dalam pengakuannya juga, selain mencuri HP milik Joy ia juga pernah mencuri satu unit HP merk Readmi di laci motor dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Pasar Lama Jalan Jendral Sudirman Toboali Bangka Selatan," ungkap Rais.

Rais menegaskan, pelaku (Robby)  merupakan residivis dalam kasus yang sama dan akan dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman kurungan penjara diatas 5 tahun.

"Saat diminta tunjukan TKP ia (Robby) ini sempat berkelit-kelit, dan ada upaya melarikan diri hingga harus menerima hadiah timah panas di kakinya dari tim Cobra Polres Bangka Tengah," kata  Rais.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved