Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ditpolairud Polda Babel Telah Laksanakan Vaksinasi Covid-19 6.000 Warga di Daratan Hingga Pesisir

Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda Kepulauan Bangka Belitung hingga kini telah menyalurkan sebanyak 6.000 dosis vaksinasi Covid-19

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat didampingi oleh Kombes Pol M. Zainul, Kombes Pol Pontjo Soediantoko dan Kombes Pol dr. Zulkhairi saat vaksinasi Covid-19 di Pulau Semujur pada Selasa (12/10/2021) ( 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda Kepulauan Bangka Belitung hingga kini telah menyalurkan sebanyak 6.000 dosis vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

6.000 dosis vaksinasi Covid-19  ini untuk masyarakat yang berdomisili atau menetap tidak hanya di daratan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, namun juga dari berbagai titik seperti di pulau-pulau, pesisir hingga pelabuhan-pelabuhan.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menyebutkan 6.000 dosis vaksinasi Covid-19 yang disalurkan oleh Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung telah berlangsung dan berlanjut hingga hari ini, Selasa (12/10/2021).

"Hingga kini sudah 6.000 dosis yang disalurkan oleh Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung. Ini baru satu satuan kerja, belum lagi penyaluran lainnya dan telah dilakukan di setiap titik baik di daratan maupun pulau-pulau seperti di Pulau Semujur ini," ujar Anang Syarif Hidayat saat didampingi oleh Dirpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol M. Zainul, Karo Ops Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Pontjo Soediantoko dan Kabid Dokkes Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol dr  Zulkhairi usai memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pulau Semujur Kabupaten Bangka Tengah.

Menurut Anang Syarif Hidayat, dengan tervaksinnya masyarakat, maka harapannya adalah dapat mempercepat pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Upaya ini juga sebagai upaya kita semuanya untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas," ungkapnya.

Semakin banyaknya warga yang tervaksin, orang nomor satu di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung ini mengaku yakin jikapun ada gelombang penyebaran maka dapat diatasi lantaran masyarakat yang telah tervaksin dan kekebalan kelompok telah terbentuk.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved