Breaking News:

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Digeruduk Komunitas Merpati Malam-malam

Bukan tamu sembarangan, malam itu pentolan group band Padi Reborn, Fadli datang singgah ke rumah dinas Ganjar di Puri Gedeh, Kota Semarang.

Penulis: iklan bangkapos | Editor: El Tjandring
ist
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama group band padi reborn, fadli (11/10) 

BANGKAPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo “digeruduk” tamu istimewa, Senin (11/10) malam. Bukan tamu sembarangan, malam itu pentolan group band Padi Reborn, Fadli datang singgah ke rumah dinas Ganjar di Puri Gedeh, Kota Semarang.

Bukan membahas soal musik, Fadli datang bersama teman-teman komunitas barunya, yakni komunitas Merpati Kolong. Yah, sejak pandemi melanda, pria bernama lengkap Andi Fadly Arifuddin itu ternyata memiliki hobi baru, yakni ternak burung merpati.

Ganjar yang tidak tahu bahwa Fadli memiliki hobi burung merpati cukup terkejut dengan obrolan malam itu. Ia tak menyangka, Fadli yang terkenal dengan suara emasnya itu ternyata berkecimpung di hobi yang tak banyak orang mengira.

"Aku gumun lho (saya heran lho), kok mainannya burung sekarang. Tahunya mau ngobrol soal musik gitu, kok tiba-tiba ngomong Dara (merpati)," kata Ganjar keheranan.

Kepada Ganjar, Fadli mengatakan, menekuni hobi merpati sejak pandemi. Ia mengatakan, awalnya tertarik karena di dekat rumahnya banyak yang hobi merpati.

"Kemudian saya pengen belajar, dan katanya kalau mau belajar serius itu harus berguru ke Jawa Tengah, karena pusatnya burung merpati kolong itu di Tegal dan Pekalongan. Kemudian saya datang dan ketemu dengan teman-teman ini," ucapnya.

Obrolan gayeng terjadi pada pertemuan itu. Ganjar yang masih belum percaya bahwa Fadli memiliki hobi merpati kerap menggodanya. Salah satunya memberikan julukan baru pada Fadli.

"Tapi njenengan masih nyanyi kan mas? Saya khawatir, orang dulu kenalnya Fadli Padi, sekarang jadi Fadli Dara," candanya.

Kepada Fadli, Ganjar juga mengatakan suka dengan burung merpati. Dulu saat kecil di Purworejo, ia selalu bermain merpati bersama teman-temannya.

"Saya waktu SD main itu. Nglepeki ngunu kui. Kalau di tempat saya itu dulu namanya Tomprang. Ternyata itu ada komunitasnya ya," ucap Ganjar penasaran.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved