Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Info Covid-19 Bangka Belitung, Kepatuhan Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan Mulai Meningkat

Kepatuhan masyarakat Bangka Belitung menjaga jarak dan menghindari kerumunan saat ini mulai menunjukkan peningkatan.

Editor: fitriadi
Bangkapos.com/Yuranda
Tim Gabungan gencar mengimbau masyarakat Kota Pangkalpinang, agar mematuhi protokol kesehatan covid-19, saat berada di tempat keramaian atau di kafe-kafe, Minggu (11/9/2021) malam 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepatuhan masyarakat Bangka Belitung menjaga jarak dan menghindari kerumunan saat ini mulai menunjukkan peningkatan.

Dalam monitoring Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung di 302 titik selama 1 pekan dari 4-10 Oktober 2021, angka kepatuhan menjaga jarak dan menghindari kerumunan 92,64% dari 91,36% rerata nasional.

Angka ini meningkat dibanding pekan sebelumnya.

Peningkatan juga terjadi pada tinkat kepatuhan warga memakai masker.

Satgas akan terus memantau 2 bagian dari protokol kesehatan ini untuk menekan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Belitung.

Baca juga: Cara Satgas Kejar Target Herd Immunity di Bangka Belitung, Vaksinasi Siang Malam Hingga Doorprize

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Andi Budi Prayitno mengatakan data di atas menjelaskan bahwa tingkat kepatuhan dan kesadaran dalam menerapkan Protokol Kesehatan 6M khususnya di Bangka Belitung 1 pekan terakhir ini mengalami peningkatan baik dalam penggunaan masker maupun dalam perilaku menjaga jarak, setelah dalam 1 bulan sebelumnya tingkat kepatuhan mengalami penurunan.

"Tentu saja hal ini kabar baik dan menggembirakan di tengah ikhtiar kita bersama dalam menghadapi gelombang ke-II pandemi Covid-19 dengan pelbagai variannya, serta mengantisipasi dan mempersiapkan diri terhadap ancaman gelombang ketiga," kata Andi Budi Prayitno kepada Bangkapos.com, Selasa (12/10/2021).

Jika sebelumnya protokol kesehatan hanya meliputi 3 M yakni Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan pakai sabun, kini diperluas menjadi 6 M.

Prokes 6 M meliputi Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir/hand sanitizer, Mengurangi mobilitas, Menghindari kerumunan, dan Menghindari makan bersama

"Oleh sebab itu, kami tak bosan-bosannya terus mengajak kita semua untuk membiasakan Protokol Kesehatan 6M dalam kehidupan kita sehari-hari, sebagai bagian dari tanggung jawab dan kesadaran kolektif agar pandemi Covid-19 ini bisa terkendali dan segera berakhir. Jangan abai apalagi menyepelekan Covid-19 karena sudah banyak korban terpapar," kata Andi Budi.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved