Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jawarno Serap Aspirasi Kunjungi SMAN 1 Mendobarat

Ketua Komisi IV DPRD Bangka Belitung, H Jawarno disambut meriah oleh guru dan siswa SMA Negeri 1 Mendo Barat, Kabupaten Bangka saat kegiatan reses, Se

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Ketua Komisi IV DPRD Bangka Belitung, H Jawarno kunjungan ke SMA Negeri 1 Mendo Barat, Kabupaten Bangka saat kegiatan reses, Selasa (12/10/2021). (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Komisi IV DPRD Bangka Belitung (Babel), H Jawarno disambut meriah oleh guru dan siswa SMA Negeri 1 Mendo Barat, Kabupaten Bangka saat kegiatan reses, Selasa (12/10/2021).

Wakil rakyat ini disuguhi dengan berbagai penampilan dari siswa dan siswi SMA Negeri 1 Mendobarat, dimulai dari tarian sambut hingga digiring dengan grup drumband sekolah menuju area reses dilaksanakan.

Bahkan diujung agenda untuk menyerap aspirasi rakyat dari segi pendidikan itu, ditutup dengan penampilan tari campak yang membuat suasana menyenangkan.

Jawarno tersanjung pada sambutan yang diterimanya, dia mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih banyak atas sambutan yang begitu meriah, mudah-mudahan ini merupakan amal ibadah kita semua, mari berinovasi, berkreasi serta dapat bersaing, menghasilkan bibit yang unggul, dan jangan patah semangat," ujar Jawarno dalam sambutannya.

Diakuinya, kunjungan ditujukan ke SMA N 1 Mendobarat bukanlah tanpa alasan, selain karena wilayah Dapil, sekolah ini kerap kali tidak diminati masyarakat sehingga saat masa PPDB, kuota terisi belum terpenuhi.

Padahal Jawarno menilai sekolah ini tentu berkualitas, dilihat dari banyak lulusan yang telah menjadi orang sukses hingga bisa bersaing secara nasional.

Kepala Sekolah SMA N 1 Mendo Barat, Muh Bambang mengapresiasi kunjungan Jawarno serta diharapkan dapat membantu pengembangan sekolah.

"Kami apresiasi kunjungan anggota DPRD ini dalam agenda reses, dengan hadirnya beliau semoga keinginan kami mudah tercapai," katanya.

Saat penyampaian aspirasi, sekira ada tujuh wakil sekolah yang mengutarakan aspirasi.

Dua dari siswa dan lima dari tenaga pendidik, dengan berbagai aspirasi disampaikan seperti permintaan ruang belajar, peremajaan alat drumband, fasilitas lapangan olahraga, area parkir, kantin, sarana dan prasarana lab bahasa serta ruagh OSIS.

Menyikapi banyak aspirasi disampaikan, Ketua Komisi IV DPRD Babel, H Jawarno mengapresiasi dan telah mencatat semua kebutuhan yang diperlukan sekolah.

"Penyampaian aspirasi sangat antusias sekali dan kita mendukung seluruhnya. Apa-apa yang disampaikan mereka itu pada prinsipnya memang sangat dibutuhkan,"

Diakuinya penyerapan aspirasi itu tidak sembarangan, nanti akan dipilah-pilah, aspirasi yang prioritas dan sangat mendesak untuk diusulkan di APBD Provinsi dengan jelas prinsip keadilan dalam pembelanjaan anggaran.

"Kita berharap tidak ada lagi sekolah unggulan dan favorit, kita mau semua sekolah itu unggul, fasilitas yang kira-kira bisa kita bantu oleh pemprov, kita siapkan," katanya. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

 
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved