Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolres Pangkalpinang Instruksikan Personel Polsek Humanis, Ini Alasannya

AKBP Dwi Budi Murtiono menegaskan, seluruh personel kepolisian polsek harus memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional dan humanis.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: nurhayati
Dok/Polres Pangkalpinang
Kapolres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Dwi Budi Murtiono saat memimpin apel di Polsek Was Pangkalbalam, Selasa (12/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Dwi Budi Murtiono menegaskan, seluruh personel kepolisian polsek  dan jajarannya harus memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional dan humanis.

Namun tetap tegas saat menjalankan tugasnya di masyarakat. Hal itu juga sesuai dengan amanah Kapolri.

“Setiap personel Polsek tetap memberikan pelayanan yang profesional dan humanis,” kata Dwi Budi saat memimpin apel di Polsek Was Pelabuhan Pangkalbalam, Selasa (12/10/2021).

Dwi Budi mengatakan, setiap personel Polri juga harus meningkatkan kedisiplinan kinerja sesuai tugas, pokok dan fungsi masing-masing.

Baca juga: ANEH, Laki-laki Berusia 32 Tahun Asal Bantul, Yogyakarta Ini Tiba-tiba Lumpuh Usai Buang Air Besar

Baca juga: Harga Koin Rp500 Bunga Melati Pelapak dan Kolektor Ini Bak Langit dan Bumi, Online: Jual Rp100 Juta

Dengan meningkatkan kinerja diharapkan dapat meningkatkan kontribusi kepada masyarakat terutama di kawasan pelabuhan.

Selain itu dalam bertugas, lanjut dia, setiap anggota harus tetap menjaga soliditas dan kekompakan. Jangan sampai ada persaingan tidak sehat dalam bekerja.

Apabila ada dia meminta sesegera mungkin untuk membuat situasi dan kondisi segera kondusif.

“Laksanakan tugas dengan baik jangan ada pelanggaran yang telah menjadi atensi pimpinan. Jangan menganggap remeh sesuatu hal atau pekerjaan, apalagi rekan-rekan sudah berpengalaman dalam berdinas, tentu sudah paham dengan situasi dan kondisi,” terang Dwi Budi.

Kapolres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Dwi Budi Murtiono saat memimpin apel di Polsek Was Pangkalbalam, Selasa (12/10/2021).
Kapolres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Dwi Budi Murtiono saat memimpin apel di Polsek Was Pangkalbalam, Selasa (12/10/2021). (Dok/Polres Pangkalpinang)

Tidak lupa, pria kelahiran Purwokerto ini berpesan kepada para personel untuk menjaga nama baik institusi Polri ditengah masyarakat dan jangan terjerumus ke dalam hal yang dapat mengorbankan institusi.

“Bangunkan sikap mengingatkan dan pupukan sikap kekompakan sesama rekan kerja dan stakeholder yang ada di kawasan Pangkalbalam. Jaga nama baik institusi dan organisasi Polri di tengah tengah masyarakat,” kata Dwi Budi.

Baca juga: PTUN Pangkalpinang Terima Gugatan PH PT Pulomas, Ini Penjelasannya

Baca juga: Terjerat Korupsi BRI Pangkalpinang, Direktur CV HPJ Dituntut 8 Tahun Penjara, Denda Setengah Miliar

Saat ini Polsek Was Pangkalbalam, kata Dwi Budi, sudah dapat menjadi contoh bagi Polsek jajaran, yang mana kontribusi yang diberikan sudah mulai terlihat dengan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hal ini juga diharapkan dapat membantu pencanangan Polres Pangkalpinang dalam menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani atau WBBM.

“Polres Pangkalpinang sedang menuju WBBM, mohon dukungan agar kita dapat mempertahankan hasil ini dari prestasi, perilaku dan sistem kerja agar menuju kerja lebih baik. Terimakasih atas kerja keras personel Polsek jajaran dalam memelihara situasi Kamtibmas aman dan kondusif, serta mendisiplinkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kota Pangkalpinang,”  ungkap perwira melati dua ini.

Dalam apel tersebut juga dihadiri Kapolsek Kawasan Pelabuhan Pangkalbalam IPTU Shanice. S. Sumbung dan Kasi Humas Polres Pangkalpinang AKP Agus Widodo. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved