Breaking News:

Kejurprov ISSI Babel di Pangkalpinang, Molen Ingin Jaring Atlet Sepeda Berbakat

ISSI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar KEJURPROV selama 2 hari di Taman Dealova Pangkalpinang 9-10 Oktober 2021.

Penulis: iklan bangkapos | Editor: El Tjandring
Ist
Wali Kota Pangkalpinang, Maulana Aklil (Molen) 

Kejurprov ISSI Babel di Pangkalpinang, Molen Ingin Jaring Atlet Sepeda Berbakat

BANGKAPOS.COM - Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kejuaraan provinsi (Kejurprov) selama dua hari di Taman Dealova Pangkalpinang sejak 9-10 Oktober 2021.

Kejurprov ISSI tersebut digelar untuk menjaring atlet-atlet sepeda berbakat yang ada di Bumi Serumpun Sebalai ini.
Selain itu, kejuaraan ini sebagai ajang persiapan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ISSI di Garut, Jawa Barat 23-31 Oktober 2021.

"Alhamdulillah peserta sangat antusias, ini ajang kita mencari bakat sekaligus melihat bagaimana kegiatan bersepeda di Bangka Belitung. Mudah-mudahan akan ada atlet baru yang bisa menang di tingkat Kejurnas di Garut," kata Ketua Umum ISSI Babel, Maulan Aklil usai memberikan medali kepada para pemenang Kejurprov ISSI, Minggu (10/10) petang.

Maulan Aklil usai memberikan medali kepada para pemenang Kejurprov ISSI, Minggu (10/10) petang.
Maulan Aklil usai memberikan medali kepada para pemenang Kejurprov ISSI, Minggu (10/10) petang. (Ist)

Molen, sapaan akrabnya, mengakui Kejurprov ini juga sebagai upaya meningkatkan perekonomian di Kota Pangkalpinang yang lesu selama pandemi Covid-19.

"Kita jangan menyerah mau tidak mau suka atau tidak suka budaya baru ini harus kita laksanakan. Oleh sebab itu kegiatan ini jangan berhenti sampai di sini, supaya kita jangan mati karena Covid-19 UMKM, pajak restoran dan hotel harus jalan, kalau tidak begitu kita harus bagaimana lagi," kata Molen.

Molen turut mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga terutama bersepeda. Sebab Pemerintah Kota Pangkalpinang telah menyediakan fasilitas bagi masyarakat yang ingin bersepeda santai maupun sport di Taman Dealova.

"Sepeda ini bagus untuk kita laksanakan. Kita jangan berpikir negatif tentang sepeda, yang penting kita bekerja. Kita juga sekarang juga sudah memiliki fasilitas, bebas silakan semua milik umum, kita jaga sama-sama dan kita jadikan sport center semuanya ada di sini (Dealova-red) mau olahraga apapun," ungkapnya.

Molen juga mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri hingga panitia dan semua masyarakat yang telah turut mensukseskan ajang Kejurprov ini. "Selamat kepada para pemenang, saya juga ucapkan terima kasih kepada para panitia, semangat, jangan menyerah walaupun dalam keadaan seperti ini. Saya tunggu kegiatan selanjutnya," tegasnya.

Antusias

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved