Breaking News:

Berita Bangka Barat

Masuk Pasar Ikan Muntok Wajib Vaksin Dipastikan Hoaks, Camat Muntok: Info Enggak Jelas!

Camat Muntok, Sukandi menegaskan beredarnya informasi, terkait wajib vaksin saat masuk ke Pasar Ikan Muntok adalah informasi tidak benar atau hoaks.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: El Tjandring
Diskominfo Babel
SUASANA Pasar Muntok saat dikunjungi Gubernur Babel, Erzaldi Rosman beberapa waktu lalu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Camat Muntok, Sukandi menegaskan beredarnya informasi, terkait wajib vaksin saat masuk ke Pasar Ikan Muntok adalah informasi tidak benar atau hoaks.

"Besok kita baru rapat untuk mengklarifikasi itu, siapa yang info itu enggak jelas dan itu hoaks. Makanya besok kami ada rapat dengan pihak kepolisian, termasuk Kejaksaan untuk membahas itu," ujar Sukandi, Selasa (12/10/2021).

Sebelumnya beredar di beberapa grup media sosial whatsapp terkait leaflet, berupa Surat Edaran (SE) tentang penggunaan bukti vaksinasi Covid-19 dalam layanan publik.

Dalam SE tersebut terdapat tujuan poin terkait vaksinasi, namun di bawah tujuh poin tersebut ada pengumuman yang mengatur dua poin tambahan terkait bukti vaksinasi.

Dua poin tambahan tersebut pertama, masuk Pasar Ikan Muntok harus sudah di vaksin Covid-19 minimal dosis pertama. Kedua, apabila ditemukan masyarakat yang belum melakukan vaksin Covid-19 makan akan divaksin di tempat.

"Dari Kecamatan tidak ada, kalau SE yang di atas itu bener dari Bupati. Tapi saya tanya semua pihak BPBD, Pol PP, Puskesmas tidak ada yang pengumuman itu," tuturnya.

Mengetahui hal tersebut pun Sukandi menegaskan, akan memanggil pihak terkait seperti Polsek Muntok untuk menelusuri penyebar informasi hoax tersebut.

"Itu kan di bawah, gak ada tanda tangannya. Besok Forkopimcam kita undang ke kantor Camat. Kita cari dulu siapa awal mulanya, kalau tidak ada akan kita usut siapa penyebarnya," tegasnya.

Senada dengan Sukandi, Kepala Puskesmas Muntok Harianto pun mengatakan informasi tersebut merupakan hoax.

Baca juga: Harga Koin Rp500 Bunga Melati Pelapak dan Kolektor Ini Bak Langit dan Bumi, Online: Jual Rp100 Juta

Baca juga: Inilah Ciri-Ciri Uang Kertas Rp 2 Ribu dan Rp 5 Ribu Laku Ratusan Juta Rupiah

Baca juga: Sudah Ditonton 4,7 Juta Kali, Viral Video Gisel Goyang Bareng Dua Pria di Kasur

"Kita gak tau itu, itu dirapatkan besok oleh Camat. Orang banyak mengatakan itu produk Puskesmas, tapi dak pernah tahu saya dan kami tidak pernah membuat itu," ucap Harianto.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved