Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Masyarakat Pulau Semujur Terima Dosis Vaksin Covid-19, Ucapkan Terima kasih Telah Diperhatikan  

170 dosis vaksin Covid-19 disiapkan oleh Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bagi masyarakat umum di Pulau Semujur Kabupaten Bangka Te

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Ra'uf, nelayan Pulau Semujur saat hendak menerima dosis vaksinasi Covid-19 pada Selasa (12/10/2021) (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - 170 dosis vaksin Covid-19 disiapkan oleh Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bagi masyarakat umum di Pulau Semujur Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (12/10/2021).

Selain warga lokal yang berdomisili di Pulau Semujur, kegiatan vaksinasi ini juga turut diikuti oleh masyarakat pesisir di Pangkalpinang yang difasilitasi dan diakomodasi dari Kepolisian Perairan Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Seorang warga Pulau Semujur, Ra'uf saat diwawancarai menyatakan dirinya pertama kalinya menerima dosis Vaksinasi Covid-19.

Ia mengakui, dirinya sengaja ikut serta untuk menerima dosis vaksinasi setelah menjadi anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas.

"Vaksinasi Covid-19 ini sudah menjadi anjuran pemerintah, untuk itu saya turut serta untuk menerimanya," ujar Ra'uf, seorang nelayan lokal yang berusia 49 tahun.

Menurutnya, vaksinasi bertujuan untuk menjaga imunitas tubuh masyarakat di tengah pandemi ini.

"Semoga masyarakat kita selalu sehat dan dapat terlepas dari belenggu Covid-19. Terimakasih juga kepada kepolisian dan pemerintah yang telah peduli dengan menyalurkan dosis vaksin ini," ungkapnya.

Selain sosok nelayan berusia 49 tahun, vaksinasi yang digelar di Pulau Semujur ini juga turut diikuti oleh Alvino, seorang bocah berusia 12 tahun.

Meskipun merasa takut dan menutupi wajahnya dengan jari-jarinya, Alvino (12) tetap memberanikan diri untuk menerima dosis vaksinasi.

Kepada Bangkapos.com, Alvino mengakui sengaja ikut serta untuk menerima dosis vaksin demi tetap aman dan dapat beraktivitas tanpa ketakutan saat bermain dengan teman-teman seusianya.

"Sengaja mau divaksin supaya sehat dan bisa main-main lagi dengan teman-teman," ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 08 Pulau Semujur, Maidi menyebutkan dirinya sangat senang karena masyarakat di Pulau Semujur tersentuh untuk divaksinasi.

"Mewakili masyarakat saya mengucapkan banyak terimakasih atas terlaksananya vaksinasi di Pulau Semujur ini. Kami di pulau ini jarang terjamah dan dengan vaksinasi ini kami merasa sangat disentuh dan diperhatikan," ujar Maidi.

Ia juga berharap setelah divaksin, kondisi masyarakat semakin baik dan terus sehat serta dapat mencegah penyebaran Covid-19 ini. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved