Breaking News:

Berita Bangka Barat

Muncul Surat Edaran Masuk Pasar Muntok Wajib Bukti Vaksinasi, Satgas Covid-19: Masih Dipersiapkan

Surat edaran itu berisikan ketentuan bagi warga yakni penggunaan bukti vaksinasi Covid-19 dalam layanan publik yang terhitung 1 Oktober 2021.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: El Tjandring
istimewa
Surat edaran yang berisikan ketentuan bagi warga Bangka Barat yakni penggunaan bukti vaksinasi Covid-19 dalam layanan publik yang terhitung 1 Oktober 2021. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebuah surat edaran dalam bentuk softcopy beredar di media sosial antar warga Muntok, Bangka Barat dan sekitar.

Surat edaran yang memuat logo sejumah instansi itu cepat beredar lantaran berisikan ketentuan bagi warga yakni penggunaan bukti vaksinasi Covid-19 dalam layanan publik yang terhitung 1 Oktober 2021.

Dalam SE tersebut terdapat dua poin yang cukup disorot yakni, masuk Pasar Ikan Muntok harus sudah di vaksin Covid-19 minimal dosis pertama.

Kedua, apabila ditemukan masyarakat yang belum melakukan vaksin Covid-19 makan akan divaksin di tempat.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Putra Kusuma membatah Surat Edaran tersebut berasal dari satgas.

"Bukan dari Satgas," ujar Putra, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: Harga Koin Rp500 Bunga Melati Pelapak dan Kolektor Ini Bak Langit dan Bumi, Online: Jual Rp100 Juta

Baca juga: Inilah Ciri-Ciri Uang Kertas Rp 2 Ribu dan Rp 5 Ribu Laku Ratusan Juta Rupiah

Ia juga menjamin bahwa masyarakat tetap bisa masuk ke Pasar Ikan Muntok tanpa perlu menunjukkan surat bukti telah melakukan vaksinasi.

Kendati demikian Putra Kusuma mengatakan ada rencana Satgas untuk menerapkan seperti apa yang ada dalam surat edaran tersebut.

"Memang mengarah ke sana. Hanya segala sesuatu saat ini sedang dipersiapkan, bahkan sosialisasi juga tentunya harus dilakukan terlebih dahulu sebelum menerapkan hal itu," tuturnya.

"Ini akan dikumpulkan dulu forkopimcam dan perangkatnya, untuk pasar juga masih seperti biasa belum ada diterapkan vaksin di tempat," katanya.

Saat ini untuk merealisasikan kebijakan tersebut, tentunya berbagai persiapan akan dilakukan seperti penggunaan barcode yang akan mempermudah masyarakat.

Juru bicara satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, M. Putra Kusuma.
Juru bicara satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, M. Putra Kusuma. (bangkapos.com)

"Iya segala sesuatu sedang dipersiapkan mulai dari sosialisasi, hingga barcode. Untuk barcode juga baru proses pembuatan, perlu persiapan semuanya," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved