Breaking News:

Advertorial

Nico Plamonia Jaring Aspirasi di SMKN 3 Pangkalpinang, Ini Hasil Catatan Resesnya

Nico Palamonia Utama lakukan penjaringan aspirasi (reses) tahun sidang III dengan masa persidangan I di SMK Negeri 3 Pangkalpinang, Senin

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
ist/Set. DPRD Babel
Nico Palamonia Utama lakukan penjaringan aspirasi (reses) tahun sidang III dengan masa persidangan I di SMK Negeri 3 Pangkalpinang, Senin, (11/10). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Nico Palamonia Utama lakukan penjaringan aspirasi (reses) tahun sidang III dengan masa persidangan I di SMK Negeri 3 Pangkalpinang, Senin, (11/10).

"Kita mendapatkan beberapa temuan yang akan kita jadikan pokok pikiran. Yang pertama adalah semenjak dibangunnya Edotel pada tahun 2006 hingga saat ini rehabilitasi gedung belum pernah dilakukan," ungkap Nico.

Lebih lanjut legislator dari fraksi Demokrat ini menilai sempat terjadi kebingungan pada saat peralihan aset dari pemerintah provinsi kepada pemerintah kota.

"Sempat terjadi kebingungan pada saat penyerahan aset, selama satu tahun vakum dan sekarang berjalan tertatih-tatih serta hampir lima tahun ini tidak ada apapun yang dikerjakan.

Harapan kita karena Edotel ini merupakan sentral dari SMKN 3 itu sendiri, dimana terdapat tiga jurusan utama yang nantinya akan berkembang, sebagai tempat belajar dan melatih anak didik agar lebih profesional saat memasuki dunia industri berdasarkan tiga jurusan mulai dari Tata Boga, Perhotelan dan Travel.

Kendala yang dihadapi adalah apabila diselenggarakan bisnis di lembaga seperti ini maka diharuskan memiliki BLUD terlebih dahulu. Tetapi sampai sekarang status BLUD (Badan Layanan Umun Daerah) Edotel SMKN 3 ini belum selesai."

Nico Palamonia Utama, ST, MM, lakukan penjaringan aspirasi (reses) tahun sidang III dengan masa persidangan I di SMK Negeri 3 Pangkalpinang, Senin, (11/10).
Nico Palamonia Utama, ST, MM, lakukan penjaringan aspirasi (reses) tahun sidang III dengan masa persidangan I di SMK Negeri 3 Pangkalpinang, Senin, (11/10). (ist/Set. DPRD Babel)

Menurut Nico, atas dasar aspirasi yang disampaikan oleh peserta reses maka harus diselesaikan status badan hukum terlebih dahulu untuk menuju ke tahapan selanjutnya.

"Perlu diselesaikan badan hukumnya dulu baru kemudian kita masuk ke dalam proses rehabilitasi SMKN 3 nya, dengan harapan setelah BLUD tersedia, selanjutnya dilakukan proses rehabilitasi agar fungsi dari Edhotel itu kembali maksimal", ungkapnya.

Pelakasanaan reses masa sidang III tahun sidang I yang diselenggarakan di SMKN 3 Pangkalpinang ini diikuti oleh perangkat sekolah, sejumlah guru dan staf bersama siswa dan dan didampingi oleh dinas terkait. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved