Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Peserta CPNS Ini Raih Skor 454 Tertinggi Sementara di Bangka Tengah

BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah mencatat skor tertinggi sementara untuk SKD CPNS tahun 2021 di Kabupaten Bangka Tengah sebesar 454.

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Ilustrasi pelaksanaan tes CPNS. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Kabupaten Bangka Tengah telah memasuki hari ke Lima, Selasa (12/10/2021).

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah mencatat skor tertinggi sementara untuk SKD CPNS tahun 2021 di Kabupaten Bangka Tengah sebesar 454.

"Dari hasil pantauan kita, sementara nilai tertinggi di SKD CPNS Kabupaten Bangka Tengah sebesar 454 yang atas nama peserta bernama Paulus Yohanes Krisna. Peserta ini mengikuti seleksi di hari kedua sesi pertama Sabtu kemarin," ujar Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman, Selasa (12/10/2021).

Kata Wahyu, selama pelaksanaan tes berlangsung pihaknya selalu mencatat total nilai peserta tertinggi di tiap-tiap sesi pelaksanaan CPNS.

"Jadi setiap sesi ini kita data nilai-nilai tertinginya, rata-rata per sesi yang tertinggi ini memang 400-an ke atas, tetapi sejauh angka tertingi ini masih bertahan 454," ungkapnya.

Diketahui tahun ini, nilai ambang batas atau passing grade SKD untuk formasi umum adalah 65 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), 80 untuk Tes Intelegensia Umum (TIU), dan 166 untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Sementara itu, Annas Saputra (23) asal Sempan, Sungailiat ini juga menjadi satu di antara peserta SKD CPNS sesi ke sebelas yang meraih nilai tertinggi dengan total nilai 419.

Baca juga: Harga Koin Rp500 Bunga Melati Pelapak dan Kolektor Ini Bak Langit dan Bumi, Online: Jual Rp100 Juta

Baca juga: Heboh Uang Koin Rp500 Tahun 1992 Dijual Rp400 Juta, Kolektor Bersuara: Enggak Perlu Jutaan

Baca juga: Inilah Ciri-Ciri Uang Kertas Rp 2 Ribu dan Rp 5 Ribu Laku Ratusan Juta Rupiah

Ia tak menyangka bisa meraih nilai tertinggi pada sesi pelaksanaan CPNS yang diikutinya. Pasalnya ini juga merupakan kali pertama ia mengikuti tes CPNS.

"Alhamdulillah saya senang sekali bisa berhasil menjadi peserta dengan nilai tertinggi di sesi seleksi yang saya ikuti, dan enggak nyangka juga," ujar Annas.

Dalam persiapan mengikuti CPNS ini Annas menuturkan bahwa dirinya juga mengikuti Bimbingan Belajar (Bimbel) di dua layanan Bimbel online dan mengikuti try out.

"Sebelum seleksi saya belajar di waktu yang saya anggap terbaik, yakni mulai dari pukul 21.00 hingga 02.00 WIB."

"Itu bagi saya waktu mudah untuk belajar, tepai selain bejalar saya juga mengikuti try out dalam satu minggu sebanyak dua kali dan mengikuti Bimbel secara online di dua layanan Bimbel online," ujar Annas.

Annas Peserta CPNS di Kabupaten Bangka Tengah dengan nilai tertinggi 419 pada sesi 11.
Annas Peserta CPNS di Kabupaten Bangka Tengah dengan nilai tertinggi 419 pada sesi 11. ((bangkapos.com/Sela Agustika))

Dengan mengambil formasi ahli alat bantu penangkapan ikan, dirinya berharap bisa lolos ke tahap berikutnya dan menjadi CPNS di Kabupaten Bangka Tengah.

"Saya berharap saya bisa lulus menjadi CPNS di Kabupaten Bangka Tengah dan mengabdi untuk daerah. Selain itu mampu memberikan kontribusi dalam formasi yang saya ambil, yakni formasi ahli alat bantu penangkapan ikan," tuturnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved