Breaking News:

Berita Sungailiat

Pilkades Terancam Tidak Bisa Dilaksanakan Akibat Status PPKM Level 4,Pemkab Bangka Rapatkan ke Pusat

Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bangka yang akan dilaksanakan besok.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin bersama pihak terkair rapat secara virtual bersama Kemenkes, Kemendagri dan Kementrian Bina Desa, Selasa (12/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bangka yang akan dilaksanakan Rabu (13/10/2021) besok sempat terancam akan ditunda.

Pasalnya saat ini Kabupaten Bangka masih dalam kategori PPKM level 4 dan tidak diperkenankan untuk melakukan kegiatan yang mengundang keramaian, termasuk pilkades.

Namun, Wakil Bupati Bangka Syahbudin menegaskan bahwa pelaksanaan pilkades Rabu (13/10/2021) tetap bisa dilaksanakan.

Untuk itu pihaknya telah melakukan rapat secara virtual bersama Kemenkes, Kemendagri dan Kementerian Bina Desa, Selasa (12/10/2021).

Saat rapat tersebut, ia juga didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dr Then Suyanti, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra, Kepala BPBD Bangka M Nursi, Kepala Dinas Pemerintah Masyarakat dan Desa Thony Marza serta Kabag Ops Polres Bangka, Kompol Ricky Dwiraya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan bahwa saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka sudah menurun dan tidak akan mengganggu pelaksanaan pilkades esok hari.

"Jadi tadi kami sudah mengklarifikasi dengan pusat, Alhamdulillah dari Kementrian Bina Desa menyebutkan bahwa pelaksanaan pilkades besok tetap bisa kita laksanakan," kata Syahbudin.

Menurutnya hal tersebut wajar saja, mengingat secara data Kabupaten Bangka memang sudah seharusnya masuk kategori PPKM level 3.

"Secara kasus kita sudah level 3, cuma statusnya saja yang saat ini masih level 4. Karena kalau level 4 pilkades harus ditunda," jelasnya.

Selain itu, saat ini tidak ada satupun desa di Kabupaten Bangka yang masuk kategori zona merah.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved