Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ratusan Mahasiswa UBB Diwisuda, Ibrahim: Jangan Lupakan Orang tua  

Ratusan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Bangka Belitung (UBB) diwisuda. Sebanyak 370 orang tersebut diwisuda dalam rapat terbuka senat UBB dengan

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
 Rektor Universitas Bangka Belitung, Dr Ibrahim dan didampingi Wakil Rektor saat memberikan plakat bagi para wisudawan ke-XXIII UBB terbaik tahun 2021, Selasa (12/10/2021). (Bangkapos.com/Cepi Marlianto) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Ratusan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Bangka Belitung (UBB) diwisuda. Sebanyak 370 orang tersebut diwisuda dalam rapat terbuka senat UBB dengan acara tunggal wisuda ke-XXIII tahun 2021, yang dipimpin Rektor UBB, Dr Ibrahim dan didampingi para dosen, Selasa (12/10/2021) pagi.

Mereka yang diwisuda terdiri dari 20 orang lulusan Teknik Mesin, 9 orang Teknik Elektro, 12 orang Teknik Pertambangan, 19 orang Teknik Sipil, 11 orang Fisika, 23 orang Kimia, satu orang Agroteknologi, 21 orang Manajemen Sumber Daya Perairan, 10 orang Biologi dan 14 orang Agribisnis.

Kemudian 15 orang jurusan Akuakultur, 52 orang Akuntansi, 38 orang Manajemen, 25 orang Ekonomi, 67 orang Hukum, 23 orang Sosiologi, enam orang Ilmu Politik serta empat orang Sastra Inggris.

Ibrahim mengatakan, mereka yang dikukuhkan menjadi sarjana hari ini akan mewarnai proses yang lebih luas karena hanya terjadi satu kali dalam hidup. Dimana menjadi seorang sarjana adalah sebuah lompatan besar dalam kehidupan, bukan hanya pada diri wisudawan dan wisudawati, tetapi juga bagi kedua orang tuanya.

“Barangkali mereka akan melewati proses yang lain, mungkin ada yang akan melanjutkan ke pasca sarjana. Tetapi ini adalah momen pertama mereka dikukuhkan sebagai seorang sarjana dan ini adalah momen yang mungkin tidak terlupakan. Mereka semua akan terus mewarnai kehidupan yang lebih luas dan akan mendapatkan banyak pengalaman baru,” kata dia.

Rektor UBB ini berujar, untuk rata-rata indeks prestasi akademik lulusan ke-XXIII cukup mengagumkan, hingga mencapai angka 3,43.

Selain itu sebagian dari mereka juga ada yang menempuh masa studi dengan sangat cepat dan menjadi torehan prestasi dari ilmu eksakta dengan menempuh pendidikan selama 3 tahun 5 bulan.

“Kami berharap bahwa inspirasi ini akan terus berkembang dan dijadikan sebagai role model oleh yang lainnya. Kami berpesan agar mereka yang telah diwisuda tetap mencintai UBB sekalipun tidak lagi menjadi mahasiswa. Sebab mereka akan menjadi delegasi terbaik yang akan bicara tentang UBB di luar sana,” beber Ibrahim.

Tak sampai disitu, Ibrahim juga turut mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada para orang tua para mahasiswa yang telah diwisuda karena telah mempercayakan anaknya untuk mengenyam pendidikan di UBB.

“Yakini bahwa proses belajar menjadi lebih baik tidak hanya diperoleh pada masa menjadi seorang mahasiswa, sesudah ini akan ada proses pembelajaran yang lebih luas. Sesungguhnya sumber belajar itu sangat luas, ada di masyarakat. Dimana mereka semua akan memetik pengalaman yang berharga menjadi pelajaran pelajaran yang tidak diajarkan di kelas yang kemudian akan mewarnai bagaimana mereka nanti bertarung atau berkompetisi di dunia yang lebih luas,” ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved