Breaking News:

Berita Sungailiat

Siapkan 300 Dosis, DPC Hanura Bangka Siap Gelar Vaksinasi Sampai Sore

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bangka menggelar vaksinasi massal Covid-19, Selasa (12/10/2021).

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: El Tjandring
Bangkapos/Arya Bima Mahendra
Pelaksanaan vaksinasi oleh DPC Partai Hanura Kabupaten Bangka di Yayasan Pendaki Sehati, Sungailiat, Bangka, Selasa (12/11/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bangka menggelar vaksinasi massal Covid-19, Selasa (12/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut diselenggarakan di Yayasan Pendaki Sehati di jalan Jenderal Sudirman, Sungailiat, Bangka.

Selain itu, kegiatan vaksinasi tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka dan lain sebagainya.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bangka, Magrizan menuturkan kegiatan vaksinasi ini disertai pemberian beras 5kg kepada 100 warga pertama yang mengikuti vaksinasi.

Adapun jenis vaksin yang disiapkan adalah vaksin Pfizer dan Sinovac melalui kerjasama dan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dan Polres Bangka.

"Hari ini kami dari DPC Partai Hanura kabupaten Bangka menyelenggarakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat yang merupakan perintah langsung dari DPD agar seluruh DPC se-Babel menggelar vaksinasi," ungkap Magrizan.

Ia menyebutkan bahwa vaksinasi yang diberikan ini ditargetkan kepada 300 masyarakat baik vaksin dosis 1 maupun dosis 2.

"Kita siapkan 300 dosis vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua. Tapi melihat antusias masyarakat tinggi kemungkinan bisa lebih karena kita selenggarakan hingga sore hari nanti," jelasnya.

Menurut Magrizan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh partai Hanura Bangka ini dilakukan dalam rangka membantu percepatan vaksinasi hingga akhir tahun 2021.

Baca juga: Harga Koin Rp500 Bunga Melati Pelapak dan Kolektor Ini Bak Langit dan Bumi, Online: Jual Rp100 Juta

Baca juga: Inilah Ciri-Ciri Uang Kertas Rp 2 Ribu dan Rp 5 Ribu Laku Ratusan Juta Rupiah

Baca juga: Demi Wijin, Gisella Anastasia Rela Lakukan Ini hingga Video 19 Detik Viral dan Bikin Heboh

Oleh karena itu, dirinya mengimbau agar seluruh masyarakat yang belum melakukan vaksinasi untuk jangan khawatir dan takut.

Pasalnya, tidak ada efek samping yang negatif dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini.

Justru menurutnya, vaksinasi ini akan membantu meningkatkan imun bahkan mengurangi resiko terpapar Covid-19.

"Jadi kepada masyarakat yang belum vaksin ayo kita vaksin agar kita bisa segera memasuki herd immunity sehingga bisa kembali pada kondisi normal secepatnya," imbuhnya.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra/u2)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved