Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Siswa SD Kota Kapur Manfaatkan Kelas Tambahan yang Dibuka Mahasiswa KKN UBB, Posko KKN Jadi Sekolah

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Bangka Belitung (UBB) yang membuka kelas belajar tambahan di Desa Kota Kapur

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Ist/UBB
Laraswati, mahasiswa KKN Tematik UBB di Desa Kota Kapur, sedang menjelaskan mata pelajaran kepada siswa SD Negeri 30 Kota Kapur. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Bangka Belitung (UBB) yang membuka kelas belajar tambahan di Desa Kota Kapur, Kecamatan Mendo Barat, Bangka, selalu ramai.

Posko KKN  itu berada di jalan utama desa, tak jauh dari kantor desa, berubah menjadi ‘sekolah’.

Laraswati, satu dari 14 mahasiswa KKN di Desa Kota Kapur, mengatakan mereka membuka diri 24 jam untuk memberi  pembelajaran tambahan kepada siswa-siswa yang mengalami kesulitan dalam  memahami pelajaran di sekolah.

Alhamdulillah, cukup banyak siswa  SD datang ke posko KKN, mengikuti pembelajaran tambahan yang kita berikan.  Mulai dari minta bantu menjelaskan pekerjaan rumah, hingga minta dijelaska n kembali mata pelajaran yang mereka peroleh di sekolah,” ungkap Laraswati dalam rilis yang diterima Bangkapos.com, Selasa (12/10/2021).

Mahasiswi dari Prodi Teknik Sipil ini mengatakan,  salah satu program KKN Tematik UBB di Desa Kota Kapur adalah bidang pendidikan.

Baca juga: ANEH, Laki-laki Berusia 32 Tahun Asal Bantul, Yogyakarta Ini Tiba-tiba Lumpuh Usai Buang Air Besar

Baca juga: Harga Koin Rp500 Bunga Melati Pelapak dan Kolektor Ini Bak Langit dan Bumi, Online: Jual Rp100 Juta

Untuk program ini, selain membantu mengajar di Sekolah Dasar (SD)  Negeri 30 Desa Kota Kapur,  mahasiswa KKN juga membuka pembelajaran tambahan.

“Jadwal pembelaran tambahan kita tetapkan setiap Kamis pagi, tempatnya  di ruang tengah posko KKN ukuran 5 kali 4 meter.  Tapi kita juga membuka diri untuk memberikan pelajaran di  luar jadwal itu,” kata Laraswati.

Ia menjelaskan, awal kelas pembelajaran tambahan dibuka, dia selaku pengajar  sempat terharu melihat antusias siswa tersebut.  

Pasalnya,  sejumlah  siswa sengaja datang ke Posko KKN  dengan membawa buku masing-masing, minta diajari mata pelajaran yang mereka peroleh di sekolah.

“Yuk, tolong ajari kami ok (kak, tolong kami diajarkan--red),” ujar Lawaswati menirukan permintaan siswa SD tersebut.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved