Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Stok Vaksin Melimpah, Dinkes Bangka Tengah Optimis November Capai Herd Immunity

Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah optimistis pada November nanti, capaian vaksinasi sudah di angka 70 persen dan terbentuk herd immunity.

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
TRIBUN LAMPUNG/Deni Saputra
Ilustrasi vaksin Sinovac - Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah optimistis pada November nanti, capaian vaksinasi sudah di angka 70 persen dan terbentuk herd immunity. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah optimistis pada November nanti, capaian vaksinasi sudah di angka 70 persen dan terbentuk herd immunity.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun mengatakan, pihaknya optimistis target vaksinasi ini segera tercapai mengingat stok vaksinasi Covid-19 di wilayahnya aman dan tidak adanya kendala.

Berdasarkan data yang diperoleh pihaknya, capaian vaksinasi Covid-19 saat ini sudah di angka 54 persen.

"Untuk vaksinasi Covid-19 ini kita optimis bulan ini (November -red) bisa terbentuk herd immunity, di mana saat ini juga capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah kita sudah 54 artinya kurang 16 persen lagi mencapai 70 persen."

"Untuk itu kita yakin karena stok vaksin kita juga tersedia, maka bulan ini herd immunity ini bisa segera tercapai," ungkap Zaitun, kepada Bangkapos.com, Selasa (12/10/2021).

Selain stok vaksinasi yang tersedia Zaitun menilai, antusias dan kesadaran masyarakat ikut berpartisiapasi dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 di wilayahnya juga meningkat. Untuk itu ia optimis herd imunity di wilayahnya bisa segera terbentuk.

Baca juga: Harga Koin Rp500 Bunga Melati Pelapak dan Kolektor Ini Bak Langit dan Bumi, Online: Jual Rp100 Juta

Baca juga: Inilah Ciri-Ciri Uang Kertas Rp 2 Ribu dan Rp 5 Ribu Laku Ratusan Juta Rupiah

Baca juga: Heboh Uang Koin Rp500 Tahun 1992 Dijual Rp400 Juta, Kolektor Bersuara: Enggak Perlu Jutaan

"Kita lihat dulunya capaian vaksinasi covid-19 ini per harinya dibawah 1.000 dosis, namun sekarang per hari sudah bisa mencapai angka 2.000, dan pernah juga waktu menyelengarakan vaksinasi masal sebanyak 5.000 lebih dosis kita layani ke masyatakat," kata Zaitun.

Ia menuturkan, dalam percepatan vaksinasi ini pihaknya juga bekerja sama dengan berbagai stakholder terkait.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini kita rutin adakan setiap hari, bahkan bukan hanya di Puskesmas saja tetapi kita juga terjun langsung ke Desa-Desa. Intinga disini keterlibatan semua stekholder terkait, baik itu TNI Polri, perangkat desa, dan lainnya turut membantu dalam percepatan vaksinasi ini," ujar Zaitun.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun.
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun. ((bangkapos.com/Sela Agustika))

Ia mengimbau masyarakat, meski telah melakukan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketat saat berada di luar rumah.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved