Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Usai Koordinasi dengan BNNP Babel Bupati Basel Langsung Bentuk Tim Terpadu Beratas Narkoba

BNNP Bangka Belitung berkoordinasi dengan Pemkab Bangka Selatan membentuk tim terpadu pemberantasan penyalahgunaan narkoba di wilayah Bangka Selatan.

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Yuranda
Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bangka Belitung, didampingi BNNK Bangka Selatan menggelar rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, terkait pembentukan Tim Terpadu pemberantasan narkoba, di Ruang Bupati Bangka Selatan, Selasa (12/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bangka Belitung berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan membentuk tim terpadu pemberantasan penyalahgunaan narkoba di wilayah Bangka Selatan.

Kepala BNNP Babel, Brigjen Pol M Zainul Muttaqien, menyebutkan pembentukan tim terpadu berdasarkan instruksikan presiden nomor 2 tahun 2020 tentang pencegahan pemberantasan narkoba di wilayah Bangka Belitung, khususnya di Bangka Selatan.

"Hasil koordinasi tadi ternyata luar biasa, pak Bupati Basel (Riza) sudah mengeluarkan peraturan daerah Kabupaten Bangka Selatan, dan peraturan bupati terkait dengan tim terpadu ini," kata Muttaqien saat dijumpai Bangkapos.com, di Kantor Bupati Bangka Selatan, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: ANEH, Laki-laki Berusia 32 Tahun Asal Bantul, Yogyakarta Ini Tiba-tiba Lumpuh Usai Buang Air Besar

Artinya, tambahnya, Bupati Bangka Selatan ini sudah quick response, terhadap instruksi presiden tersebut. Dengan respon cepat dari Bupati, dirinya sangat mengapresiasikan tindakan kepala daerah tersebut.

Muttaqien juga mengharapkan semoga dengan adanya sosialisasi ini, tim terpadu dan desa bersinar (Bersih dari Narkoba) bisa terwujudkan di Bangka Selatan.

Sementara itu, guna mencegah penyebaran narkoba di Bangka Belitung khususnya Bangka Selatan dirinya sudah menyiapkan tiga strategi, yang akan diterapkan untuk pemberantasan narkoba ini.

Baca juga: Harga Koin Rp500 Bunga Melati Pelapak dan Kolektor Ini Bak Langit dan Bumi, Online: Jual Rp100 Juta

Tiga strategi ini di antaranya, pertama strategi soft power approach, ada kegiatan sosialisasi, edukasi dan rehabilitasi, kedua smart power approach adalah strategi melalui teknologi edukasi.

"Yang ketiga hard power approach. Strategi ketiga ini BNNP Babel tidak hanya menerapkan undang-undang tindakan pidana narkotika saja. Namun juga menerapkan undang-undang pencurian uang," kata Muttaqien.

Kratom belum masuk jenis narkoba

Kepala BNNP Babel, Brigjen Pol M Zainul Muttaqien, mengatakan ada 78 jenis sudah masuk regulasi undang-undang jenis Psikotropika atau narkotika.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved