Breaking News:

Berita Pangkalpinang

118 Orang Guru Honorer di Pangkalpinang Lulus PPPK Tahap Satu, Tak Lulus Masih Bisa Mengajar  

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang, Eddy Supriadi menyebut berdasarkan rekap ada 118 orang guru honorer di Pangkalpinang dinyatakan

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Eddy Supriadi.(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang, Eddy Supriadi menyebut berdasarkan rekap ada 118 orang guru honorer di Pangkalpinang dinyatakan lolos dalam seleksi kompetensi tahap I Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru.

Sebelumnya, hasil seleksi kompetensi tahap I PPPK Guru telah diumumkan pada, Jumat (8/10/2021) lalu.

Kata Eddy, sebelumnya untuk tahap I ini ada 387 guru honorer yang ikut PPPK, namun hanya 365 orang yang hadir, 22 orangnya dinyatakan gugur lanataran tak hadir saat tes berlangsung.

Menurutnya, guru honorer yang tidak dinyatakan lulus dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), tetap berpeluang bekerja di instansi pemerintah. 

Kata Eddy hal tersebut berlaku, sepanjang pemerintah daerah maupun instansi pemerintah yang bersangkutan masih membutuhkan dan bersedia membayar gaji.

"Jadi yang 118 itu tetap pada formasinya, karena formasi yang kita ajukan ke pusat itu posisi guru honorer itu sendiri. Dan untuk yang tidak lulus masih tetap bisa mengajar diposisi dia yang lama itu juga selagi itu masih dibutuhkan," jelasEddy kepada Bangkapos.com, Rabu (13/10/2021).

Eddy menegaskan, kebijakan mendorong guru honorer menjadi PPPK merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan guru.

"Kalau CPPPK itu lulus penempatannya ya diformasi yang mereka sekarang, karena yang diajukan itu memang berdasarkan formasi yang sekarang ini untuk memenuhi dan mewujudkan kesejahteraan guru-guru kita," bebernya.

Eddy mengatakan, kebijakan ini juga bertujuan membuat guru nyaman mengajar. Sehingga kesejahteraan guru memang tercapai dengan baik.

Eddy berharap, dengan hadirnya nanti guru PPPK di Kota Pangkapinang ini bisa semakin memajukan dunia pendidikan dan memberi ilmu kepada peserta didik lebih baik lagi.

"Harapan kita dengan tahapan pertama ini semua guru-guru kita terakomodir semuanya, kalaupun belum masih ada kesempatan kedua ya maksimalkan. Dan kedepannya dengan PPPK ini kita berharap semakin memajukan dunia pendidikan kita di Kota Pangkalpinang," sebutnya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved